Wisata Alam Wonogiri

Hutan Pinus Wonogiri

Hutan pinus selain di jogja, di wonogiripun ada namanya hutan pinus bukit suwondo. Terletak di desa Tempurharjo, Gumiwang lor Wuryantoro, kabupaten Konogiri. Yang berletak tepat waduk gajah mungkur.

Mempunyai keindahan yang sangat indah dan sejuk, disertai pepohonannya yang rindang. Yang pastinya tidak kalah menarik dan indah dengan wisata pinusan yang ada di Jawa Tengah.

Suasananya tetap asri dan menyejukan mata dan pernafasan. Sangat cocok deh buat kalian pre-wedding ataupun anak muda suka foto- foto.

Terutama bagi Anda yang sedang berlibur dan ingin memuaskan liburan Anda bersama keluarga dan orang terdekat Anda. Berkunjung yuk dengan mudah, melalui pelayanan ramah travel terpercaya ini.

Air Terjun Girimanik

lelungan.net

Untuk wisata yang ada di Wonogiri yang kedua ini adalah air terjun yang sangat indah, yang terletak di Girimanik. Wisata Wonogiri bagian timur ini mempunyai keindahan alam yang berupa air terjun. Terletak di desa Ngrepah, Setren, Slogohimo kabupaten Wonogiri.

Air terjun girimanik  terdiri dari 3 buah air terjun, yaitu air terjun manikmoyo, tejomoyo dan condromoyo. Diantaranya mempunyai ketinggian masing masing.

Rata rata air terjun yang terdapat di Wonogiri tingginya Sekitar 70 meter. Untuk menemui keindahan air terjun ini, Anda akan harus jalan kaki yang lumyan jauh. Tapi jangan khawatir karena air terjunnya sangat indah loh dan gemercik airnya membuat ga bisa pergi dari tempatnya.

Gunung Besek Wisata Alam Wonogiri

Wisata ketiga yang ada di Wonogiri adalah Gunung besek yang terletak di sebelah selatan Purwantoro yaitu Kismantoro. Kira-kira kurang lebih  15 KM dari desa Kismantoronya.

Untuk mengunjungi ke gunung ini, cukup menagangkan namun menjadi suatu yang terkesan. Anda akan menemui jalan menuju gunung ini lumayan curam.

Oiya di gunung besek ini juga pernah buat shooting si bolang dengan keindahannya dan pemainan tradisionalnya. Di area gunung besek juga ada air terjun.

Bukit Cumbri Wonogiri

piknikyok.com

Bukit cumbri teletak antara perbatasan Purwantoro dan Ponorogo. Selain soko gunung yang membooming, bukit cumbri juga dikenal sebagai negeri diatas awan.

Karena awannya yang sangat memukau dengan berbagai bebatuan dan dedaunan yang membuat mata jatuh cinta. Disertai suasana dan udaranya yang sangat sejuk.

Telaga Claket

Menyusuri wonogiri utara perbatasan dengan Sukoharjo, ada juga wisata namanya telaga claket dan bendungan  atau jembatan colo. Telaga claket ada buatan penduduk sekitar.

Telaga cantik ini di kelilingi sawah dan bukit yang sangat eksotis. Dan selain telaganya yang indah. Tempat ini juga mempunyai tempat khusus untuk memancingnya.

Bendungan colo yang dibangun untuk menahan aliran sungai bengawan solo. Selain bisa menikmati pemandanganya juga bisa buat jogging.

Pantai Sadeng Wonogiri

jejakpiknik.com

Selain keanekaragaman wisata daratan lautan juga ada banyak yang tidak percaya bahwa wonogiri ada pantainya loh. Ada kurang lebih 3 pantai yaitu nampu, sembukan, sadeng.

Semuanya dimanjakan dengan pesona nya yang sangat indah dan memikau hati. Seperti pantai sembukan yang dimanjakan dengan banyaknya beberapa batuan.

Bukitnya kalau pantai nampu seperti halnya pantai parangtritis. Walaupun pantainya masih sepi, jangan ditanya ketika hari libur, pantai ini sangat ramai dikunjungi banyak wisatawan.

Pantai Sadeng terletak di desa Paranggupito. Pantai sadeng adalah dikenal pantai nelayan karena banyak mayoritas pencari ikan dan banyak ikannya. Sebelum masuk kedalam pantainya aroma khas ikan lautnya pun sudah terpancar.

Gunung Gandul Wonogiri

Gunung gandul pasti tidak asingkan dengan namanya yang kerap sekali di jadikan syair lagu buat anak- anak pramuka tentunya. Gunung gandul terletak  di kelurahan Giriwono Kabupaten Wonogiri.

Kenapa sih gunung ini dinamakan sebagai gunung Gandul?. Konon Kata nenek jaman dahulu jawabannya adalah karena batunya terlihat nggandul maka di sebut gunung gandhul.

Gunung gandhul obyek yang sangat dekat dengan kotanya. Tidak usah khawatir ketika mau melaju di gunung gandhulnya kalau dari stasiun atapun terminal.

Anda bisa menaikki ojek sampai tujuan dengan biaya kurang lebih 20 ribu saja bisa membuat hati dan pikiran fresh. So apalagi buruan ke wonogiri yaa. Mudahkan liburan Anda dengan travel ramah sopan terpercaya disini.

Semoga dengan beberapa tempat wisata Wonogiri yang saya sebutkan diatas dapat membantu Anda untuk mengisi liburan Anda. Masih banyak lagi wisata yang ada di Jawa Tengah. Baca lagi yuk disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *