Macam Macam Wisata Terpopuler di Kota Batik Pekalongan

Siapa sih yang tidak kenal dengan kota batik ini?. Pasti Anda semua sudah kenal dan tahu yah dengan kota batik Pekalongan ini. Dijawa Tengah memang terkenal akan adatnya dan pakaian batiknya. Terutama Batik, namun yang paling baik batiknya adalah di Pekalongan.

Nah, setelah sekilas Anda mengetahui akan kelebihan kota ini batik. Ternyata kota batik ini mempunyai kelebihan juga seperti di tempat wisatanya yang sangat ramai juga dikunjungi oleh para pengunjung. Jangan merasa sulit untuk Anda jika ingin berwisata, cukup klik disini Anda akan berwisata bersama keluarga.

Mari kita simak apa saja dan dimana saja tempat wisata yang ada di Kota Batik ini, simak di bawah ini :

Macam Macam Tempat Wisata di Pekalongan

1. Wisata Alam Curug Muncar

Wisata Alam Curug Muncar
jalanwisata.id

Tempat wisata pekalongan salah satunya adalah wisata alam curug muncar yang terdapat di Pekalongan Jawa Tengah.

Bagi Anda yang suka dengan traveling, tempat ini dapat Anda jadikan target Anda berwisata. Karena apa?. Karena tempat ini mempunyai keindahan dan pemandangan yang indah yang dapat Anda nikmati disini.

Tempat ini juga cocok untuk dikunjungi untuk Anda yang sudah berkelaurga yang ingin mengisi waktu liburan Anda untuk menyenangkan buah hati Anda.

2. Pantai Slamaran

Pantai Slamaran
majalahparanormal.com

Jika di kota tetangga Pekalongan yaitu Tegal mempunyai pantai yang indah. Pekalongan yang disebut sebagai kota batik pun tidak kalah bagus dari ragam wisatanya. Di Pekalongan juga terdapat pantai yang dinamakan Slamaran.

Letak pantai slamaran ini di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan yan gberada di Pekalongan Utara.

Jarak antara pantai ini dengan kota Pekalongan kurang lebih 5 km. Konon pantai ini mempunyai banyak cerita misteri yang terjadi pula di Pantai ini.

Tapi tidak perlu takut lagi untuk Anda jika ingin berkunjung di pantai ini. Karena pantai ini juga sangat pengunjungnya dikarenakan mempunyai pemandangan yang indah yang dapat Anda nikmati.

3. Pantai Depok Pekalongan

Pantai Depok Pekalongan
bikerplesir.com

Kekayaan wisata yang dipunya kota Pekalongan selain diatas adalah adanya Pantai Depok Pekalongan. Pantai ini berada di desa blacanan lor, kecamatan siwalan kabupaten pekalongan, provinsi jawa tengah.

Untuk Anda yang sedang liburan, pantai ini sangat nyaman untuk Anda kunjungi dan menikmati pemandangan serta keindahanya.

Untuk pengunjung, jika Anda berkunjung dikota pekalongan sangat disayangkan jika tidak berkunjung ke pantai ini. Anda akan terlewatkan manisnya kota ini jika belum berkunjung ke pantai pekalongan ini.

4. Puncak Gunung Rogojembangan

gunung rojo gembangan
jalanwisata.id

Tempat wisata Pekalongan yang sangat indah lainya adalah, gunung Rogo jembangan. Pada intinya gunung ini berada diperbatasan Banjarnegara dan Pekalongan. Gunung ini sebenarnya berada di wanyasa Banjarnegara.

Gunung rogo jembangan ini mempunyai ketinggian 2.117 mdpl yang menjadi salah satu puncak gunung serayu utara yang menjulang dari sebalah barat dieng sampai mendekati gunung Slamet.

Gunung ini banyak disekelilingi desa desa. Keindahan gunung ini sangat tidak dapat Anda bayangkan. Selain gunung ini mempunyai pemandangan yang indah dan menyejukkan, Gunung ini ternyata juga mempunyai 7 air terjun yang sangat indah. Diantaranya adalah : Curung Muncar, Curug Banteng, Curung Lawe, Curug Kedunglumbu dan Curug Sibedug.

5. Kuliner Sego Megono

Kuliner Sego Megono
travelingyuk.com

Nah, jika Anda sudah menulusuri beberapa keindahan tempat wisata pekalongan. Pasti Anda juga membutuhkan makan agar kuat lagi untuk berwisata.

Kalo diatas disebut tempat wisata pekalongan, untuk yang satu ini beda lagi. Pekalongan yang merupakan kota batik ini, ternyata mempunyai khas makanan juga yang dapat Anda cicipi ketika Anda berkunjung ke Pekalongan.

Liburan Anda kurang lengkap jika Anda belum merasakan makanan khas Pekalongan yang satu ini, yaitu segomegono. Makanan ini diracik dengan beberapa komposisi yang menjadikanya mempunyai rasa yang super mantap.

6. Curug Cinde

Curug Cinde
tiket.com

Curug cinde merupakan salah satu curug indah dengan pemandangan yang menyejukan ini menjadi salah satu wisata pekalongan. Curug ini berada di antara perbatasan dengan kota Banjarnegara.

Curug ini masih sangat sederhana belum ada tambahan banyak untuk perubahanya. Untuk fasilitas juga belum begitu banyak, namun curug ini mampu menarik banyak wisata untuk datang dan menikmati keindahan dan kesejukanya.

7. Curug Bidadari Jolotigo

Curug Bidadari Jolotigo
kawasakininjajarijari.blogspot.com

Wisata Pekalongan lainya adalah curug bidadari jolotigo yang mempunyai nama unik yang disesuaikan dengan tempat nya yang terlihat cantik.

Curug dengan nama bidadari ini karena banyak nya batu exotis yang membuat curug ini membuat makin indah, Jadi untuk Anda yang hadir ketempat ini tidak hanya melihat keindahannya saja. Namun Anda juga berenang dan menikmati kesegaran airnya.

Jika Anda berkunjung, Anda dapat mendapati disetiap batunya terdapat banyak mata air yang bercucuran. Sehingga air nya selalu bersih dan baru membuat pengunjung nyaman untuk berenang.

8. Wisata Mangrove Park

Wisata Mangrove Park
jatengprov.go.id

Pekalongan tak hanya menjadi kota batik saja. Namun wisata dikota ini juga sangat banyak dan indah. Bermula dari keindahan alam, budaya, pakaian, hingga wisata bermain yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

Salah satunya adalah Mangrove park, tempat ini terkesan seperti danau danau yang ada dirawa rawa. Dengan desain rumah dan jembatan yang berada diatas kolam air, yang dikelilingi oleh bunga bunga dan pepohonan.

Mangrove park berada di kelurahan kandang panjang, Pekalongan Utara. Yang sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung yang rata rata dari keluarga. Kadang juga tempat ini dijadikan seperti ekowisata yang cocok untuk anak sekolah jika outbond keluar sekolahan.

9. Bukit Pawuluhan

Bukit Pawuluhan
cintapekalongan.com

Selain pantai, curug, dan wisata dikota pekalongan. Ternyata kota batik ini juga mempunyai wisata di puncak gunung yang cocok sekali untuk Anda yang suka traveller. Apalagi untuk yang suka mendaki gunung.

Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat pendakian dan refresing. Dengan pemandangan nya yang indah dan sejuk, akan menghasilkan gambar yang baik dan indah.

Bukit pawuluhan ini berada di kandang serang Pekalongan Jawa Tengah, tepatnya didesa Klesen Pekalongan Jateng. Pesona bukit puncak pawuluhan ini sangat disayangkan jika Anda tidak mengunjunginya ketika Anda berwisata dikota ini.

10. Pantai Wonokerto

Pantai Wonokerto
wartadesa.net

Wisata Pekalongan yang paling populer lagi ada dipantai Wonokerto. Pantai ini tidak jauh dengan jalan utama pantura. Pantai ini sangat ramai dihari libur, sangat cocok untuk weekend kelaurga.

Selain dengan keindahanya yang ada dilaut, disepanjang bibir pantai ini juga terdapat tanaman hias, seperti tanaman cemara. Dengan adanya cemara yang mengelilingi pantai ini, sehingga pantai ini terlihat indah.

Diatas merupakan macam macam wisata pekalongan yang biasanya banyak dikunjungi oleh orang orang pada umumnya.

Jangan sampai terlewatkan untuk Anda ketika berkunjung ke kota batik Pekalongan ini. Liburan Anda akan lebih lengkap dan puas ketika sudah mengunjungi wisata pekalongan ini.

Terima kasih atas kunjunganya, semoga wisata yang sudah disebutkan diatas menjadi bantuan untuk Anda mencari wisata yang populer dan terindah di Pekalongan. Kunjungi travel ini untuk bantuan anda berwisata dan traveling kemana saja bersama kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *