Wisata Boyolali yang Tidak Membosankan, Paling Hits di Masa Kini

Boyolali merupakan kota yang terkenal akan susu sapinya. Karena pada rata rata masyarakat Boyolali adalah petani dan peternak hewan Sapi.

Boyolali Jawa Tengah ini selain memiliki khas susu sapi boyolali. Boyolali juga mempunyai banyak wisata yang sangat indah dan paling rame dikunjungi oleh para wisatawan. Terutama anak anak muda dimasa kini.

Siapa sih yang tidak kenal dengan kota susu Boyolali ini?. Pasti banyak yang tau, apalagi dengan wisatanya yang bagus dan indah.

Boyolali adalah kota yang tidak jauh dengan gunung lawu. Ujung boyolali bisa dikatakan sebagai kaki gunung. Karena memang suasana diboyolali dingin, dan banyak pertanian sayuran.

Nah, biar cepat saja nih, pasti Anda sudah tidak sabar ingin tahu wisata di boyolali kan?. Tenang saja, dibawah akan kami sebutkan nama tempat wisata di boyolali yang paling populer dan hits untuk sekarang. Simak penjelasan nya dibawah :

Wisata di Boyolali Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Obyek Wisata Selo Boyolali

Boyolali yang merupakan kota susu ini, juga mempunyai banyak tempat wisata. Salah satu desa yang terkenal banyak akan wisata nya adalah di Selo yang berada di Kota Boyolali Jawa Tengah.

Apa saja wisata di boyolali yang banyak ditemui di Selo?. Yuk baca lagi dibawah untuk mengetahui apa saja kekayaan yang dipunya kota ini :

1. Bukit Gancik

Bukit Gancik
explorewisata.com

Yang pertama adalah bukit gancik. Bukit gancik bertempat di dukuh selo duwur, desa selo, kec selo, dusun 1 selo, kab Boyolali, Jawa Tengah. Bukit ini menjadi wisata alam yang telah berhasil memancing banyak orang untuk mengunjunginya.

Kapan lagi anda bisa kesini?. Bukit ini mempunyai jembatan kayu dari bambu yang terlentang diatas bukit. Anda lebih bisa menikmati saat bermain disini ketika Anda berani berjalan diatas jembatanya.

Suasana yang sejuk, menjadikan pengunjung semakin terpesona dengan menikmati keindahan wisata bukit gencik ini.

Sangat disayangkan jika anda sedang liburan ke Jawa Tengah terkhususnya daerah Boyolali jika tidak mengunjungi tempat ini. Kapan lagi anda bisa menemukan tempat yang seperti ini.

2. Wisata Alam Sutera

Wisata Alam Sutera
datawisata.com

Wisata di Boyolali berikutnya adalah wisata alam sutera yang bertempat di Selo Boyolali. Tempat ini tidak jauh dengan merbabu dan merapi, banyak dari pengunjung pendaki yang setelah mendaki, mereka turun untuk menikmati pemandangan dari tempat ini.

Alam sutera sendiri dibangun dari bahan bahan kayu dan bambu agar terlihat khasnya jawa. Untuk bangunannya, tidak hanya satu model, akan tetapi ada beberapa bangunan yang terbuat dari bambu yang ada di wisata alam sutra ini.

3. Oemah Bamboo Merapi

Oemah Bambo Merapi
sobatpetualang.com

Memang lagi trand nya adalah tempat wisata yang terbangun dari bambu dan kayu. Karena bangunan dari kayu ini memiliki khas terkhusus yang membuat tempat wisata ini menjadi lebih berkesan.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga, atau bersama orang dekat Anda. Lokasi nya juga tidak jauh dari kota boyolali. Pesona pada tempat ini selain berkesan dari bambu bambu, tempat ini dikelilingi dengan banyak tumbuhan sawah dan banyak pepohonan.

Sehingga tempat ini terlihat cantik dan indah. Dengan menaiki gubug yang ada, dengan ketinggian yang cukup, Anda dapat melihat keindahan gunung merapi merbabu, dan banyak bukit bukit yang terlihat.

4. Watu Blerek

Watu Blerek
ngadem.com

Watu blerek merupakan wisata di Boyolali yang tepat nya ada di Selo Boyolali. Tempat ini sangat ramai pengunjung dari berbagai tempat. Terutama dari kalangan anak muda yang mengisi waktu liburanya.

Tidak perlu biaya banyak untuk Anda jika ingin menikmati keindahan dan pesona indah watu blerek ini. Jika Anda berkunjung, cukup membayar tiekt masuk hanya 2000 rupiah saja, Anda sudah dapat menikmati keindahan tempat ini.

Watu blerek bertempat di anatara gunung merapi dan merbabu, dan dapat menjadi jalan alternatif menuju ke gunung merbabu dan merapi. Gimana nih? apa ada rencana Anda untuk kesini? cukup 2000 Anda dapat menikmati dan membikin momen dengan foto foto bersama orang terdekat anda.

5. Bukit Kinasih

Bukit Kinasih
ngadem.com

Tempat cantik ini bertempat dilereng gunung dan dikelilingi banyak sayuran dan tumbuhan tumbuhan hija yang membuat tempat ini asri dan hidup. Mana lagi tempat yang seperti ini?, pasti membuat Anda makin betah ditempat ini.

6. Gardu Pandang Suroteleng

Gardu Pandang Suroteleng
travelerindonesia.net

Masih ada yang belum kenal dengan wisata yang satu ini?. Wisata di Boyolali ini mempunyai nama dengan khas bangunanya seperti gardu. Sehingga tempat ini diberi nama gardu pandang suroteleng.

Gardu pandang ini bertempatan di kota Boyolali Jawa Tengah yang kini menjadi obyek wisata yang terkenal. Dan mantapnya, dapat mengundang banyak pengunjung yang suka dengan keindahan pemandangan ditempat ini.

Sangat disayangkan untuk Anda yang berkunjung ke kota ini, namun tidak meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata ini. Tidak perlu biaya mahal untuk masuk kedalam wisata indah ini. Harga tiketnya sangat terjangkau. Seperti seorang orang tua yang memberikan uang saku anaknya.

7. Brown Canyon Bayolali

Brown Canyon Bayolali
ksmtour.com

Wisata di Boyolali yang satu ini mempunyai kriteria yang sangat indah. Wisata yang diberi nama Brown Canyon ini salah satu tempat yang berada di Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Pada awalnya brown canyon ini adalah sebuah bukit yang berjalan nya waktu sering digunakan penambangan, sehingga jalan dan bebatuanya menjadi seperti ini.

Dengan sebab itu, bukit ini berubah menjad seprti bentuk green canyon yang ada di Amerika. Sebab itulah sekarag tempat ini dinamakan Brown Canyon dan dijadikan tempat wisata bahkan digunakan untuk fotograpi banyak orang karena pesona nya yang sangat indah.

Wisata Alam Boyolali

1. Spot Selfie Jembatan Gantung

Spot Selfie Jembatan Gantung
yogyalagi.com

2. Danau Tengah Sawah

Danau Tengah Sawah
ceritapiknik.com

3. Taman Alam Surapatna

Taman Alam Surapatna
jateng.xplorenesia.co.id

4. Kedung Goro

Kedung Goro
insta.orenya.com

Keindahan suasana di Boyolali juga dapat Anda dapati di kedung goro. Memiliki keunikan air terjun mini, yang mengalir dibatuan bukit. Tempat ini dapat Anda jadikan untuk berenang dan terpenting adalah ketika Anda berwisata.

Momen saat itu tidak boleh terlewatkan. Anda dapat berfoto foto bersama keluarga atau orang terdekat Anda. Bagi Anda yang sedang berliburan atau berkunjung ke Boyolali, jangan sampai terlewatkan tempat ini.

Wisata lain di Jawa Tengah dapat anda kunjungi didaerah kota Jawa Tengah. Seperti Pacitan, Wonogiri, Solo, Karanganyar, Sukoharjo. Masih banyak lagi kota di Jateng yang mempunyai ribuan wisata yang indah. Lanjut ke halaman ini yuk, agar lebih tahu apa saja wisata yang di Jawa Tengah bagian Selatan.

5. Air Terjun Semunca

Air Terjun Semuncar
deskgram.net

Wisata Simo Boyolali Terhits Terpopuler 2018

1. Lembah Gunung Madu

Lembah Gunung Madu
pewartawonogiri.blogspot.com

2. Wisata Kali Camera

Wisata Kali Camera
deskgram.net

3. Water Boom Restu Wijaya

Water Boom Restu Wijaya
restuwijayainternet.blogspot.com

4. Bukit Muk Salam

Bukit Muk Salam
jalanwisata.id

Terima kasih atas kunjunganya, semoga halaman ini dapat membantu Anda dalam mencari tempat wisata yang sesuai hati anda. Dan pastinya jika kalian sedang berkunjung ke Boyolali, jangan sampai Anda terlewatkan tidak mengunjungi wisata diatas.

Nah, untuk Anda yang sering ber travelling dan berwisata, tidak usah bingung dimana Anda akan mencarai traveling yang penuh dengan promo, harga hemat. Karena disini juga mempunyai agen traveling yang terpercaya dengan hemat uang, banyak promo. Klik lagi deh biar tidak penasaran.

Untuk selengkapnya tentang wisata di Jawa Tengah lainya. Anda bisa baca selengkapnya di wisata wonogiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *