Cara Membikin Taman Rumah Sederhana Minimalis yang Mudah

Desain rumah minimalis kali ini sangat banyak orang meminati. Banyak yang menjadikan rumah meraka dirubah seperti rumah minimalis, dengan merubah segala interior nya dan desainya, hingga terlihat mewah ramah dan nyaman. Bahkan ada yang membelinya supaya tidak susah payah untuk merenovasi rumah lamanya.

Bagaimana mereka tidak suka dengan desain rumah minimalis?. Sedangkan desainya dengan rumah yang tidak terlalu besar, namun banyak furnitur yang cantik sehingga membuat rumah minimalis semakin indah.

Hal ini tidak hanya tertanam furniture yang baru, namun juga mempunyai taman rumah sederhana yang minimalis namun rapi dan membuat rumah ini semakin nyaman dan indah.

Pasti anda ingin rumah Anda terlihat menarik dengan suatu yang baru bukan?. Yah Anda cukup dengan memberikan variasi baru yang berupa taman sederhana ini rumah Anda akan terlihat indah, sejuk, dan menenangkan.

Tidak ada kata tidak bersemangat untuk merawat taman Anda sendiri, karena ketika Anda menyiram tanaman taman rumah Anda. Hal yang harus Anda tau adalah dapat membuat kadar kalori Anda berkurang. Bukankah ini suatu hal yang menarik?.

Banyak dampak positif yang bisa didapatkan ketika berkebun, hal sederhana seperti menyiram tanaman bahkan dapat membuat kadar stres Anda berkurang! Menarik, bukan?

Inspirasi Model Desain Taman Rumah Sederhana Minimalis

Diartiekl ini akan disebutkan beberapa macam cara dan contoh taman rumah sederhana untuk rumah megah maupun rumah minimalis yang pastinya tersajikan hangat untuk Anda semua. Berikut cara serta contoh dari taman cantik sederhana :

1. Taman Setapak di Rumah Sederhana

taman rumah sederahana
denahdesainrumahminimalismodern.blogspot.com

Contoh yang pertama ini adalah taman rumah sederhana yang mudah untuk Anda coba terapkan dirumah kalian masing masing. Anda pastinya mempunyai jalan setapak yang berada dirumah Anda. Jangan biarkan air mengalir atau menggenang, buatlah taman yang minimalis dari bahan dasar pohon bambu, atau mawar dan jenis bunga lainya, dan memberinya didasar berupa rumput.

2. Taman Sederhana untuk Teras Rumah

taman rumah sederhana
desainsrumahminimalis.com

Yang kedua ini contoh dari taman rumah sederhana yang diterapkan didepan rumah. Hanya cukup menyisakan sedikit lahan petak, kemudian memberinya rerumputan jepang, serta memberinya sedikit tumbuhan bunga. Agar taman taman rumah minimalis terlihat lebih indah cantik. Dengan ditambahi sedikit jalan setapak guna ketika Anda menyirami tumbuhan, Anda dapat menyirami dengan sempurna.

3. Membuat Taman dari Pot di Pinggir Balkon

taman rumah sederhana
foundationdezin.blogspot.com

Membuat taman rumah sederhana untuk yang satu ini solusi untuk Anda yang menginginkan taman kecil, namun tidak memiliki halaman atau teras. Buat tempat tanaman dari semen di sekitar balkon. Letakkan juga kursi panjang untuk Anda dan keluarga Anda bersantai sambil bersenda gurau setelah hari yang melelahkan.

4. Taman Rumah Sederhana didalam Rumah

tamah rumah sederhana
simplytheblog.com

Untuk tipe taman ini lebih mudah untuk Anda terapkan didalam rumah yang megah. Dengan cara menyisakan sediktit tanah didalam rumah untuk membikin taman, agar lingkungan dalam rumah terasa hidup, sejuk, dan nyaman. Tidak perlu memberikan banyak jenis tumbuhan, hanya cukup memberikan rumput jepang yang rapi serta sedikit pohon berbunga untuk pewarna taman ini.

5. Memberikan Tumbuhan dipinggir Tangga Rumah

taman rumah sederhana
megaport.hu

Tangga rumah minimalis ini ternyata tidak berdiri dengan sendiri, dengan taman minimalis cantik, tangga rumah ditemani hingga terliaht cantik taman sederhana ini. Dengan berbagai banyak bentuk pot yang menghiasi pot tangga rumah ini. Lebih bagus lagi jika Anda memberikan pot yang berwarna warni dengan bentuk beda beda. Agar suasana menjadi lebih hidup dan segar.

6. Taman Rumah Sederhana dengan Hiasan Batu Kecil

taman rumah sederhana
kreasirumah.net

Diatas merupakan contoh gambar desain taman rumah sederhana yang dapat membantu Anda dalam menghias dan memperindah halaman rumah Anda. Dengan cara memberikan tempat bebatuan dan taman yang berbeda, agar kesan pada taman sederhana Anda tidak penuh berantakan. Akan tetapi tertata rapi.

7. Taman rumah mewah semi outdoor

taman rumah sederhana
mediamaya.net

Taman yang indah dengan suasana yang sejuk, nyaman ini dapat Anda nikmati bersama anak atau istri diatas ayunan dan meja kursi dari kayu. Dengan menyeduh minuman dan bercerita ria bersama keluarga didepan taman ini, kebahagian akan lebih harmonis.

8. Pagar Kayu untuk Taman Minimalis

taman rumah sederhana
rumahminimalisoi.com

Tidak hanya melindungi saja manfaat pagar kayu. Akan tetapi juga dapat diajdikan sebagai alat bantu pot tanaman untuk digantungkan dengan rapi, agar taman semakin indah dan rapi.

Bisa juga manfaat dari pagar kayu ini adalah sebagai rambatan tumbuhan yang merambat, seperti anggur dan markisa. Jika taman Anda terdapat tumbuhan buah ini, alangkah baiknya diberikan kayu guna untuk menjaga dan membantu tumbuhan dalam berkembang.

9. Taman Minimalis di Pinggir Rumah

taman rumah sederhana
.batukoral.com

Tumbuhan dan hiasan pada taman rumah sederhana ini dapat Anda budayakan dengan menggunakan celah sebagian dirumah Anda untuk dijadikan taman. Agar menumbuhkan suasana indah, nyaman dan sejuk.

10. Taman Sederhana dengan Meja Batu

taman rumah sederhana
kriya.co.id

Taman ini lebih efektif jika digunakan sebagai tempat makan Anda dengan orang terdekat Anda. Dengan desain meja dan kursi dari batu ini sudah sangat menimbulkan ciri khas klasik dari taman tersebut, ditambah dengan keberadaanya yang ditemani oleh pohon, bunga akan menjadikan suasana semakin nyaman.

11. Taman Sederhana di Sudut Rumah

rumah taman sederhana
desainrumah54.blogspot.com

Taman seperti gambar diatas adalah cara memanfaatkan tanah yang tersisa dan tidak dijadikan apa apa. Alangkah baiknya jika Anda menggunakannya menjadi taman rumah sederhana.

Dengan cara membatasinya dengan adonan semen yang diukir dengan saou, dan memberinya rerumputan serta tumbuhan. Bagus lagi dengan memberinya lamu untuk penerangan ketika dimalam hari agar terlihat cantik disetiap waktu.

12. Memberikan Taman di Belakang Rumah

taman rumah sederhana
renovasi-rumah.net

Untuk memperindah rumah Anda, Anda dapat memberikan taman dibelakang rumah Anda. Dengan memberikan tanaman dibagian pojok dan memberi bata paving ditengah agar situasi tetap terlihat luas dan rapi.

Mewujudkan Taman Rumah Sederhana Minimalis

Jika Anda mengetahui manfaat dan perlu nya sebuah tumbuhan untuk kehidupan manusia. Tunggu apalagi untuk Anda dalam membuat taman rumah sederhana. Meskipun rumah tidak terlalu besar, jangan jadikan hal itu penghalang Anda untuk tidak memberii taman untuk rumah Anda. Untuk mencegah hal tersebut agar dapat terwujud, berikut hal yang harus Anda kerjakan :

1. Sediakan Pot untuk Alat Bantu Membikin Taman

Siapkan pot jika Anda tidak mempunyai lahan tanah untuk membikin taman dirumah Anda. Agar tumbuhan dan taman Anda rapi, gunakan pot yang berwarna warni, agar suasana taman Anda terkesan hidup dan indah.

Tidak hanya pot, Anda juga dapat memanfaatkan botol bekas sebagai bahan untuk menanam tumbuhan yang kemudian Anda gantungkan ditembok atau pagar. Kemudian susun lah pot tersebut sebaik dan secantik mungkin agar mendapatkan hasil yang sangat indah.

2. Membuat Taman Vertikal dan Horizontal

Membuat taman vertikal dirumah bukan merupakan suatu hal yang buruk. Dengan cara Anda menggunakan pot atau botol bekas sebagai pot kemudian gantungkan dibagian tembok atau pagar taman. Setelah itu susunlah pot tersebut hingga terbentuk menjadi suatu gambar yang indah.

Tidak hanya vertikal, Anda juga dapat menyusun secara horizontal yaitu dengan menyusun rata berbaris pada sisi tembok yang celahnya belum terisi. Dengan taman sederhana ini, sudah siap hadir menghiasi rumah Anda.

3. Memilih Jenis Tanaman Pilihan

Langkah selanjutnya adalah memilih tanaman apa saja yang akan digunakan. Tentu saja, ini harus disesuaikan dengan beberapa hal. Salah satunya adalah ukuran dari ruang kosong yang digunakan sebagai taman.

Jika memang ukurannya tidak terlalu luas, jangan gunakan tanaman yang berukuran besar karena tentu akan terasa sempit. Namun sebaliknya, lebih baik gunakan tanaman yang berukuran kecil dalam jumlah yang banyak agar ruang kosong dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Jenis tanaman juga perlu disesuaikan dengan gaya rumah Anda. Biasanya yang sering digunakan adalah tanaman dengan ukuran batang yang ramping.

4. Menyediakan Perabotan yang di Butuhkan

Sesuai dengan ciri khas dari gaya rumah minimalis, pilihlah perabotan yang memiliki fungsi yang jelas dan hindari penggunaan ornamen. Jika Anda ingin menambahkan meja dan kursi pada taman, pilihlah yang dapat dilipat sehingga Anda bisa menyimpan meja dan kursi tersebut jika tidak dibutuhkan agar terhindar dari kesan berantakan.

Jika anda membutuhkan desain yang bagus untuk perusahaan perumahan anda kunjungi: jasa bikin logo. Karena pembuatan desain logonya unik dan menawan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *