Jenis Desain Pintu Rumah Mewah Klasik dan Modern Cantik

Macam dari Pintu Rumah Sederhana

Dalam dunia property, pintu merupakan bagian terpenting untuk menghasilkan karya yang indah dan mewah yang terdapat pada suatu bangunan. Sudah Anda ketahui ya, pintu tempat keluar masuk dalam suatu ruangan, dan pintu pun pandangan utama ketika orang hendak menemui suatu ruangan atau bangunan.

Jika suatu bangunan resmi atau bagus, dan mempunyai pintu yang kurang bagus, itu menjadi suatu kefatalan bukan?. Karena selain pintu alat keluar masuk, dalam memberikan pintu pada ruangan juga digunakan untuk menghindari dari segala mara bahaya atau pun udara luar.

Hal penting lainya juga adalah Anda harus bisa mendesain pintu rumah Anda, atau memilih orang yang pantai mendesain pintu rumah, pintu kayu ataupun pintu dari alumunium.

Karena pintu juga mengaruh terhadap efek pembeli rumah atau bahkan pemilik rumah, terutama pintu depan ini sebagai penilaian utama. Maka tak heran jika banyak orang yang menghiasi pintu utama rumahnya dengan berbagai banyak motiv dan desainan unik unik.

Bahan Pintu Sederhana Klasik

pintu rumah sederhana
edesainminimalis.com

Diatas merupakan contoh desain pintu rumah yang mempunyai aroma sederhana mewah dan cantik, yang bisa Anda lihat dengan bahan dasar kayu yang menjadikan aroma pada pintu ini tergolong desain pintu rumah sederhana klasik.

Meskipun bahan pintu ini berdasarkan dari kayu, namun tidak menghalangi pintu ini untuk mendapatkan motif dari ukiran dan tambahan kaca yang terdapat pada pintu. Namun juga Anda desain pintu yang berbahan dasar kayu yang memang disengaja tidak diukir bentuknya, namun tetap cantik. Dengan cara memberikan warna cat yang menarik dan menonjol.

Bahan Pintu Modern

pintu rumah sederhana
www.youtube.com

Contoh dari pintu rumah sederhana yaitu seperti diatas, memiliki rancangan bahan kayu, kemudian memberikanya banyak motif agar terlihat cantik dan mewah. Pintu ini sudah satu paket dengan adanya tambahan hiasan cendela, menjadi pelengkap pada pintu ini sehingga lebih terkesan sangat indah.

Berbeda dengan model desain pintu rumah sederhana dengan versi klasik seperti disebut dijudul atas. Pintu ini dengan ditambahi lapisan seperti kertas plastik yang kemudian diberikan pelitur cat kayu yang cerah sehingga pintu ini lebih terlihat mengkilap dan cantik.

Setelah kita mengenal sedikit dari pintu klasik dan pintu modern, yuk kita simak lagi jenis jenis pintu yang pastinya sederhana namun terlihat mewah dan cantik, dan semoga dapat membantu Anda untuk menghias rumah idaman Anda. Berikut contoh contoh gambar pintu klasik dan modern :

1. Pintu Rumah Geser

pintu rumah sederhana
rumahminimalisoi.com

Jenis pintu geser ini dibuat dari bahan dasar pengkokoh nya dari kayu dan mempunyai motif yang menggunakan kaca yang dikuatkan dengan beberapa besi untuk penguat tambahan.

Desain pintu seperti ini lebih cocok jika diberikan untuk rumah sederhana minimalis, dikarenakan pintu ini tidak terlalu memakan banyak tempat ketika Anda membuka nya dan dapat memasukan banyak barang.

2. Pintu Rumah Lipat

pintu rumah sederhana
gambarfurniturekeren.com

Pintu rumah sederhana ini tergolong model pintu lipat, yang biasanya banyak orang memakai sebagai pintu utama, atau pintu garasi rumah. Karena panjang pintu ini yang kemudian dijadikan beberapa lipatan yang gunanya selain untuk menutup bagian tempat yang lebar, juga menjadi motif sendiri untuk jenis pintu ini.

Cara menggunakannya sama seperti pintu geser, dibagian bawah pintu lipat ini terdapat roda yang dapat membantu pintu ini ketika digeser kekanan atau kekiri untuk membuka.

3. Pintu Rumah Otomatis

pintu rumah sederhana
rumahbagus.info

Diera zaman yang sudah sangat maju ini, tidak hanya barang elektronik, dan kendaraan saja yang terbaru dari jenisnya. Hingga alat miniatur dan pintu pun juga mempunyai versi terbaru. Saat ini pintu otomatis sangat populer yang mencobanya, karena selain jenis pintu terbaru, pintu ini sangat praktis bukan?.

Tugas pintu ini seperti pagar rumah, yang akan geser ketika kita sentuh tombol remotnya yang kemudian akan membuka dengan sendirinya dan tutup jika kita sentuh atau pencet tombol remot pintu tersebut tanpa kita mendorong atau menariknya.

4. Pintu Rumah Ayun

pintu rumah sederhana
berkahinterior.neocities.org

Jenis pintu rumah sederhana ini disebut sebagai pintu ayun yang mempunyai dua fungsi, yaitu menarik atau mendorong. Jika kita hendak keluar atau masuk, semua dapat dilakukan jika pintu rumah Anda dari pintu ayun atau swing door.

Nah, biasanya jenis pintu ini bisa Anda temui dirumah tertentu, atau biasa nya lebih banyak digunakan dimall, super market, dan toko swalayan lainya yang mempunyai bahan dasar alumunium dan kaca. Pintu ini sifatnya sangat praktis dimiliki dan tidak banyak menghabiskan tempat.

5. Pintu Sensor dari Kaca

pintu rumah sederhana
http://tripodturnstilegate.net

Untuk jenis pintu yang satu ini biasanya hanya dapat kita temui didaerah mall, atau perusahaan. Mempunyai tinggi lebih dari pintu pada umumnya, dan lebar. Selain itu, pintu sensor ini berbahan dasar kaca yang fungsinya sebagai motif dan hiasan agar terlihat mewah. Mempunyai sensor diatas, otomatis jika ada orang mendekati pintu tersebut langsung membuka dengan sendirinya dan menutup dengan sendirinya.

6. Pintu Kupu Tarung

pintu rumah sederhana
minimalisxrumah.com

Jenis pintu ini mempunyai banyak jenis dan motif dan banyak orang menjadikanya sebagai pintu utama rumah meraka. Mempunyai desain cantik, dan motif ukiran yang membuat rumah ini semakin menawan. Jenis pintu cantik ini mempunyai beberapa perbedaan, berikut perbedaanya :

  • Jenis pintu kupu tarung ini mempunyai 2 ciri khas. Yang pertama dia mempunyai sifat yang sangat halus dan kedua adalah jenis kayu nya bagus, hanya saja kontemporer. Hal ini memang sudah ciri jenis pintu ini yang dibuat secara maksimal. Dan pintu ini hanya bisa dibuka keluar dan tidak bisa dibuka kedalam ruangan, serta mempunyai bahan dasar dari kayu.
pintu rumah sederhana
minimalisxrumah.com
  • Pintu ini mempunyai 2 ciri lagi yang membedakanya dengan pintu lainya. Mempunyai tampilan lebih menarik pada engsel dan pegangan pintu untuk menarik, sehingga untuk membedakan pintu jenis biasa dan jenis kupu tarung dapat dilihat di engsel dan pegangan untuk menarik atau membuka.
  • Ciri khas yang terakhir yang dimiliki pintu kupu tarung ini adalah, dia mempunyai ukuran lebih kecil dari pintu pada umumnya yang mempunyai satu daun pintu. Pintu kupu tarung ini merupakan desain pintu rumah sederhana yang mempunyai ukuran yang kecil dan ramping.

7. Pintu Rumah dengan Paduan Warna

pintu rumah sederhana
www.ikons.id

Diatas merupakan macam pintu yang mempunyai kecantikan yang berpaduan dengan lingkunganya. Dengan mempunyai warna kuning cerah, kemudian dipadu dengan warna tembok biru dan hiasan tumbuhan yang segar, menjadikan desain pintu rumah sederhana ini terlihat mewah dan lebih cantik.

Nah, untuk Anda yang ingin mempunyai desain pintu rumah sederhana terlihat mewah, jangan lupa untuk melihat artikel diatas untuk panduan Anda dalam menghias rumah idaman Anda agar terlihat lebih mewah dan cantik meskipun sederhana.

Jika Anda menyukai dengan artikel ini jangan lupa like/suka dan coment/komen ya?,. Jika tidak suka, cukup abaikan saja, OK?. Selamat beraktifitas.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *