Sejuta Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan Anda

Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan yang sangat banyak. Yang paling terpopuler adalah dalam segi alam, dan keburan tanah yang dimiliki negara kita. Banyak dari manfaat tumbuhan di Indonesia yang mempunyai banyak manfaat.

Dalam informasi aktual di halaman ini, akan membahas satu manfaat tumbuhan yang tumbuh di Indonesia yang mempunyai banyak manfaat serta kelebihan nya. Daun binahong, pasti masih sedikit asing bukan?. Yah memang daun ini baru baru saja banyak dikenali dikalangan umum.

Mengapa daun binahong banyak sekali manfaatnya?. Dan apa saja manfaat yang didapat dalam daun binahong? Yuk simak manfaat dan kasiat dari daun binahong ini dibawah.

Pengenalan Manfaat Daun Binahong

daun binahong
.tokopedia.com

Daun binahong kini menjadi bahan omongan banyak orang, apalagi untuk untuk orang yang mempunyai penyakit yang cukup parah. Karena memang kasian pada daun binahong adalah untuk menyembuhkan banyak penyakit.

Daun binahong termasuk tanaman herbal. Manfaat pada umumnya adalah dapat menyehatkan tubuh agar terjaga dari sakit sakit. Nah agar kalian lebih jelas mengenal daun binahong, alangkah baiknya kita mengenal dulu tentang daun binahong.

Pertumbuhan daun binahong seperti pohon anggur markisa dan beberapa jenis daun yang tumbuh dengan merambat di pagar atau benda yang ada disebelahnya. Kalau di Indonesia biasa disebut juga pohon Gondola.

daun binahong
youtube.com

Mempunyai bentuk daun seperti daun sirih akan tetapi sedikit lebih tebal. Nah, keunikan dari daun binahong adalah, daun ini mempunyai 2 macam jenis akan tetapi mempunyai manfaat yang hampir sama.

Jenis yang pertama adalah binahong basella rubr yang mempunyai warna tulang dan daun nya merah. Jenis ke dua adalah basella alba yang mempunyai warna hijau gelap pada daunnya. Tumbuhan bervarian ini juga disebut Heartleaf Madevine dalam bahasa Inggris.

Tumbuhan ini berasal dari beberapa negara asia, salah satunya adalah dari Korea. Daun binahong ini sangat mudah ditemui dinegara gingseng. Selain mudah ditemui dinegara ini, binahong juga digunakan sebagai bahan obat obatan sejak zaman dahulu.

Selain di Korea, masih terdapat juga tetangga negara ini yang dapat juga didapati tumbuhan herbal ini, yaitu di China. Bedanya kalau di China, tumbuhan herbal ini disebut dengan Deng San Chi. Banyak juga dari penduduk masyarakat China yang menggunakan manfaat daun binahong ini untuk pengobatan tradisionalnya.

Di Afrika pula juga terdapat tumbuhan herbal ini pula, yang berada dihutan Madagaskar. Dengan sebab manfaat daun inilah, kemudian daun ini menjadi populer dimasyarakat hingga ke Indonesia. Dan sekarang tumbuhan herbal ini dapat ditemui di Indonesia dan menjadi tanaman herbal pengobatan alami.

Penyakit yang Dapat diatas dengan Daun Binahong

daun binahong
ginanjarherbal.com

Binahong sudah mendapat kepercayaan banyak orang dan banyak kedokteran akan kasiat nya. Nah kalian pengen tahu apa saja penyakit yang dapat disembuhkan dengan manfaat daun binahong ini?. Simak macam penyakit yang dapat disembukan dibawah ini :

1. Penyakit Kronis Sembuh dengan Manfaat Daun Binahong

  • Mengobati Sakit Kanker

Binahong merupakan daun yang mempunyai bentuk yang tidak terlalu besar ini ternyata juga mempunyai kandungan antioksidan. Manfaat daun binahong ini dengan sebab mempunyai kandungan anti oksidan banyak, sehingga dapat menyembuhkan sakit kanker.

Sebelum kanker mendatang, keunikan daun ini dapat mencegah kanker datang. Selain itu, daun ini juga mempunyai vitamin C atau asam askorbat yang dapat memberikan kekebalan tubuh.

Cara membuat ramuan daun ini terkhususnya untuk penderita sakit kanker adalah merebus 30 gram daun binahong didalam 1 liter air mendidih. Kemudain rebus hingga kira kira mengurang dan tersisa 600 ml. Kemudian minumlah air tersebut sebanyak 3 kali sehari dengan dosis 200 ml setiap minum.

  • Gagar Otak

Dari penyakit kecil hingga penyakit yang sangat berat pun, dengan izinNya. Daun ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Hingga sampai penyakit gagar otak, daun ini dapat membantu menjadi perantara penyembuh sakit gagar otak atau yang lainya.

Caranya yaitu dengan mengambil 10 lembar daun binahong cuci sampai bersih. Kemudian rebus air sebanyak 2 gelas hingga mendidih. Setelah mendidih jangan lupa untuk menyaring dan meminum nya rutin 2 kali dalam sehari.

daun binahong
bukalapak.com
  • Mengobati Sakit Paru Paru

Masih dengan cara alami, pengobatan untuk sakit paru paru juga dapat diambil dari manfaat daun binahong ini. Caranya dengan mengambil 10 lembar daun binahong, rebus sampai mendidih dan mengkonsumsinya setiap hari dengan rutin.

  • Mengobati Disentri

Mengobati untuk kelainan buang air besar dapat melalui daun ini. Dengan cara merebus 10 lembar yang sudah dicuci. Kemudian campur dengan 2 gelas air dan rebus hingga mendidih setelah itu saring dan sisakan satu gelas. Lakukan seperti itu setiap hari dengan rutin.

  • Ambeien Berdarah

Bagi yang memiliki sakit ambeien, cobalah ramuan daun ini dengan cara mengambil 16 lembar yang bersih. Rebuslah dengan 3 gelas air hingga mendidih sampai airnya tersisa 1 gelas. Kemudian minumlah rutin untuk mendapat kesembuhan yang total.

2. Penyakit Non Kronis Sembuh dengan Manfaat Daun Binahong

daun binahong
lewattulisanakubermimpi.blogspot.com
  • Mengobati Sakit Maag

Daun binahong mempunyai banyak kandungan yang salah satu kandungan nya dapat menyembuhkan atau meredakan sakit maag. Cara untuk menyajikan nya adalah dengan cara merebus 3 gelas air dan memberinya 5-7 lembar daun binahong.

Jika sudah selesei merebus, seduhlah minuman tersebut sebelum makan sebanyak 3 kali dalam sehari. Cara ini merupakan cara alami herbal yang kemungkinan dapat meyembuhkan sakit maag.

  • Mengobati Luka

Manfaat daun binahong selain yang diatas adalah dapat mengobati luka pada tubuh dalam atau luar. Dikarenakakn daun binahong ini mempunyai kandungan minyak atsiri dan asam arkobat yang sangat berguna untuk menutup luka serta dapat memberi antiseptic alami.

Dengan cara menumbuk beberapa daun binahong sampai halus kemudian oleskan ke tubuh yang bengkak atau luka. Oleskan tumpukan daun halus tersebut dengan rutin setiap hari, maka akan sembuh.

Dapat juga digunakan untuk mengobati bagian tubuh yang luka pukulan, jatuh, linu, luka bakar, rematik, dan nyeri sendi. Dan tutuplah dengan perpan jika luka tersebut dalam seperti luka terkena benda tajam agar tidak terkena bakteri.

  • Melancarkan Haid

Untuk para perempuan yang mengalami ketidak lancaran dalam waktu datang bulan, tidak perlu gelisah takut selain hamil. Anda dapat memberinya manfaat daun binahong ini untuk mengatasinya agar haid Anda lancar.

Caranya sangat mudah, yaitu dengan merebus 3 lembar daun binahong dengan air sebanyak 2 gelas. Setelah direbus sisakan air 1 gelas saja, ingat sebelum menyisakan, saring terlebih dahulu dan kemudian minumlah rutin.

  • Mengobati Jerawat dan Perawatan Kulit

Untuk anak muda nih terutama. Dan yang suka banyak mikir dan tumbuh jerawat banyak, tidak usah takut untuk berpenampilan lebih elegan. Karena Anda dapat mengatasinya dengan manfaat daun binahong ini.

Cara praktisnya adalah dengan menumbuk 5 lembar daun ini kemudian oleskan ke jerawat Anda secara rutin. Dan untuk perawatan wajah adalah dengan cara memberikan tumbukan halus ke wajah guna sebagai masker. Anti oksidan pada daun ini mencegah kriputnya wajah.

  • Menambah Stamina Dan Vialitas

Kandugan pada daun ini dapat membantu mengembalikan tenaga dan stamina tubuh yang terkuras dengan aktivitas seharian Anda. Rebus daun binahong 1 lembar dan 2 gelas air hingga mendidih, kemudian saring lah dan sisakan satu gelas. Setelah itu minumlah secara rutin.

Dan bagi pria yang lemah syahwat, cobalah dengan 3-10 lembar daun binahong dengan 2 gelas air dan sisakan satu gelas air kemudian mulailah rutin untuk menerapi nya sendiri.

Ringkasan dari Manfaat Daun Binahong

daun binahong
konsultankolesterol.com

Bagaiman nih?. Kurang percaya apa kurang yakin?. Untuk Anda yang tertarik dan termotivasi dengan manfaat daun binahong ini. Jangan tunggu lama lagi. Berikan manfaat dan ramuan ini untuk teman, saudara dan teman Anda agar dapat mengatasi segala gejala sakitnya dengan mencoba manfaat daun binahong ini.

Masih banyak lagi manfaat kegunaan dari daun binahong ini yang dapat Anda butikan sendiri. Mengobati tubuh dengan yang alami, lebih baik memberikan efek pada tubuh Anda dari pada harus menggunakan bahan kimia berlebihan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua dan dapat menjadi wawasan Anda untuk mengatasi kesehatan dan penyakit Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *