19+Desain Rumah Sederhana Kriteria Anda, Nyaman Rapi Mewah

Desain Rumah Impian

Mempunyai rumah dengan desain rumah sederhana yang ramah, rapi, mewah, dan mencukupi keperluan adalah suatu pilihan dan impian bagi semua orang. Kriteria memang sangat banyak, contoh dari rumah minimalis, dengan fasilitas cukup mewah yang akan membuat Anda nyaman.

Jika Anda mempunyai ide mempunyai rumah yang besar tapi juga modern dengan zaman sekarang, disana penuh dengan elemen yang berbeda, nah untuk hal ini mungkin Anda perlu mempertimbangkan kembali. Desain rumah minimalis mempunyai banyak motif dan banyak cara untuk membuatnya semakin cantik dan mengesankan.

Didalam artikel ini, ada beberapa panduan dan contoh dari rumah minimalis yang sesuai dengan kriteria Anda semua. Mulai dari desain rumah minimalis dengan 2 kamar, 3 kamar, dibawah akan kami bawakan contohnya.

Manfaat Rumah Minimalis dengan Desain Mewah

Sebuah angan angan seseorang memang kadang hanya terjatuh pada kekacauan jika tidak landasi dengan suatu ilmu atau dasaran yang bagus. Bercerita dari rumah minimalis yang mewah, besar dan nyaman kemudian penuh dengan furnitur perlatan yang bagus dan berkualitas dan lain lain, itu merupakan impian yang banyak orang ingin yang harus dipikirkan secara matang sebelum membelinya.

Tapi sebelum melangkah, Kebanyakan orang akan membeli rumah hanya satu dan kemudian digunakan sekali saja sampai keturunan Anda yang akan merawatnya bukan?. Pasti mereka akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencari atau mendapatkan yang mereka cita citakan.

Tentunya jika mereka menginginkan desain rumah minimalis dengan kenyamanan yang ada dan sudah terlihat mewah, mereka akan menanyakan kepada arstiek untuk memberinya sebuah solusi. Serta menjelaskan manfaat dan keuntungan membeli rumah minimalis ini. Berikut contoh desain rumah minimalis mewah dan nyaman:

  • Ekonomis : Siapa lagi yang ingin hidup boros?, pasti tidak ada. Keuntungan memilih dan memiliki rumah minimalis yaitu biaya untuk merancang, bangunan, dan merawat rumah sederhana lebih rendah tidak seberat ketika merawat rumah besar.
  • Efektif dan Efisien : Dikarenakan ukuran rumah minimalis kecil tidak terlalu besar, interior pada rumah ini akan lebih banyak mendapat sinar matahari, sehingga banyak manfaat ketika rumah banyak fentilasinya. Dengan itu, Keluarga Anda dan rumah Anda akan lebih ramah lingkungan dan mendapatkan suasana alami serta hemat tagihan listrik.
  • Fleksibel : Anda akan lebih mudah mendapatkan denah lantai terbuka dan interior yang saling erat terhubung.

Ringkasan

Jika Anda sudah mengetahui manfaat dari rumah minimalis, hal yang perlu Anda perhatikan adalah ketika mendesainya, meskipun rumah ini minimalis dan sederhana. Tidak kemudian membangun nya asal dan yang penting bisa digunakan tempat tinggal.

Kenyamanan keluarga merupakan hal utama, jika desain rumah minimalis saja tidak teliti, maka hanya akan sia sia. Jadi hal utama untuk mendesain rumah minimalis tidak boleh disepelekan, Anda tetap harus memerhatikan nilai estetika yang bisa didapat dari desain rumah simple ini. Agar mendapatkan hasilnya yang maksimal.

Konsep Rumah Sederhana

1. Desain Rumah dengan 2 Kamar

Salah satu incaran banyak orang di tahun ini adalah tipe ini apalagi dikalangan anak muda yang baru berkeluarga yaitu desain rumah dengan 2 kamar dalam 1 lantai. Desain rumah ini dibuat dengan minimalis dan mempunyai harga yang ekonomi sehingga banyak dari pengembang property berlomba lomba untuk menciptakan tipe rumah ini.

Tidak hanya minimalis dan harga ekonomis yang didapatkan untuk memiliki rumah sederhana ini, tapi juga banyak varian motif yang akan didapati didalam rumah sederhana ini, dari model bentuk dan loyout yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda, baik yang masih lajang atau berkeluarga, berikut sketsa dari desain ruamh 2 kamar :

desain rumah sederhana
desainarsitekrumah.com
desain rumah sederhana
http://curvetube.com

Diatas adalah desain rumah minimalis dengan membawa suasana nyaman, ramah lingkungan dan mewah. Seperti diatas, berikut juga manfaat dari rumah minimalis yang sederhana sesuai dengan kebutuhan Anda:

  1. Lebih mudah dirawat.
  2. Lebih indah dan nyaman.
  3. Juga terlihat lebih lapang.

2. Desain Rumah Minimalis 6x12

Kemudian untuk yang ini adalah tipe rumah sederhana 6×12 yang menjadi suatu yang digemari para property dan banyak dikembangkan juga oleh developer perumahan. Jika Anda mempunyai tanah atau lahan berukuran 6×12 dan mempunyai ide untuk membangunya menjadi rumah atau bangunan, pilihan tepatnya adalah agar dibangun rumah minimalis dengan sederhana namun nyaman mewah dan berkesan.

Ada yang membuat Anda kesusahan?, disini akan ada penjelasan dan contoh bangunan rumah sederhana 6x12dengan tipe rumah sederhana 45, artinya rumah lahan Anda kurang lebih berukuran 45 meter persegi.

Desain rumah minimalis 6×12 dengan tipe 45 ini sangat cocok untuk dihuni, apalagi diarea perkotaan, dikarenakan desain rumah ini tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil untuk dihuni keluarga pada umumnya. Jadi untuk biaya pun sangat terjangkau. berikut contoh dari desain rumah 6×12 1 lantai dengan tipe 45 rumah minimalis sederhana :

desain rumah sederhana
desainrumahasobat.blogspot.com
desain rumah sederhana
www.youtube.com.

Berikut Contoh Rumah Sederhana Minimalis :

1. Rumah sederhana tipe 36

desain rumah sederhana
http://griyasuraditaindah.blogspot.com

Diatas merupakan contoh dari rumah minimalis sederhana dengan tipe 36 yang terlihat sangat sederhana tapi mewah dan ramah lingkungan dengan harga terjangkau.

2. Rumah idaman sederhana di desa

desain rumah sederhana
http://rumahidamansayah.blogspot.com

Rumah mewah sederhana di desa yang sangat indah jika dibikin minimalis rapi dan nyaman seperti ini. Dengan motif disekelilingi banyak rumput dan pepohonan sehingga tampil lebih menawan dan mewah. Model rumah sederhana desa ini dapat menjadi inspirasi Anda untuk memiliki rumah seperti ini.

3. Desain Rumah Sederhana Ukuran 6×9

desain rumah sederhana
www.youtube.com

Dengan desain mewah ditambah paduan warna putih yang membuat rumah ini semakin bersih rapi dan nyaman ditambah paduan warna cat kayu yang coklat manis dengan hiasan batu marmer coklat menambah keindahan dan kecantikan rumah sederhana minimalis ini. Rumah sederhana namun membawa aroma istimewa.

4. Tambahan Railing Kaca

desain rumah sederhana
http://www.megatraffix.com

Contoh dari desain rumah sederhana yang diberikan tangga dengan motif tambahan railling kaca. Rumah semakin terlihat sederhana namun mewah dengan paduan lantai yang berwarna cokelat kayu dan tangga dari kayu menjadi khas rumah sederhana minimalis kemduian terdapat kaca pada tangga.

Railing kaca tidak hanya dipasang pada tangga yang bermotif, tetapi juga dapat dipasang pada jendela agar terlihat mewah dan menambah nilai pada desain rumah minimalis Anda.

5. Model Desain Rumah Sederhana

desain rumah sederhana
sumbercenel.com

Desain rumah sederhana diatas merupakan salah satu bangunan yang sangat sederhana dan minimalis, yang dihiasi pada terasnya dengan bata paving menjadikan rumah ini terlihat lebih nyaman rapi dan cantik.

6. Pilar pada rumah

desain ruamh sederhana
www.batualam.co.id

Pilar, sebagaimana yang Anda tau, batu pilar tidak hanya berfungsi untuk menyangga atas rumah yang akan diberi hiasan bata pilar ini. Kegunaan sealin untuk menyangga rumah, batu pilar juga digunakan menjadi pelengkap rumah Anda agar terlihat lebih kokoh dan megah. Dengan ini, desain rumah sederhana Anda akan terlihat semakin bagus.

7. Desain rapi dan luas

desain rumah sederhana
rumputsintetis.id

Contoh diatas sebagai mana judulnya, yaitu desain rumah sederhana namun dengan konsep rapi dan luas. Hanya dengan memberinya halaman yang ditata dengan batu paving dan tamankecil kemudian hiasan sedikit didepan rumah, membuat rumah sederhana ini terlihat luas rapi dan megah. Dengan perpaduan warna cokelat dan abu abu pada bata pilarnya, membuat rumah ini terkesan mewah.

8. Rumah sederhana tapi mewah

desain rumah sederhana
www.jogjarumahtanah.com

Hanya dengan desain rumah sederhana yang tegap, kemudian diberikan hiasan sederhana serta memberinya taman dengan ditumbuhi rumput jepang, dan sedikit bunga bunga ringan, rumah ini terkesan sederhana namun mewah. Dengan tambahan pagar didepan, membuat rumah ini terkesan luas rapi dan nyaman jika dihuni. perpaduan warna rumahputih dan warna cokelat di bagian depan, serta taman dan pagar, menjadikan rumah sederhana ini semakin terlihat mewah dan rapi serta ramah lingkungan.

9. Rumah minimalis dengan taman

desain rumah sederhana
minimalisxrumah.com

Taman pada rumah ini tidak memerlukan banyak tempat. Hanya saja mengakali untuk membuat dan menambahinya tumbuhan, sehingga desain rumah sederhana ini terkesan mewah meskipun luas rumah diatas sederhana. Cukup dengan memberi pagar didepan agar terlihat seperti taman yang besar. Kemudian dengan paduan hiasan sepeda pot, dan beberapa jenis tumbuhan yang berbunga.

10. Rumah sederhana tapi indah

desain rumah sederhana
http://desainrumah54.blogspot.com

Tidak harus bermodal mahal untuk menghiasi, untuk menjadikan tempat tinggal Anda menjadi rumah sederhana yang terlihat mewah dan indah. Bisa dari hal yang sederhana bahkan itu dapat menarik perhatian orang terhadap karya Anda untuk menghiasi rumah Anda.

Tak harus menggunakan barang mahal untuk mendesain rumah sederhana diatas. Anda dapat melihat bahwa bangunan tersebut hanya mengandalkan motif untuk warna cat rumah. Kemudian memberinya batuan untuk melintas diatas taman yang rapi dan tidak terlalu besar. Namun cukup mengobati mata jika ingin melihat yang hijau dan rapi. Ini contoh desain rumah sederhana yang terlihat indah.

11. Rumah panggung

desain rumah sederhana
mediatataruang.com

Sudah menjadinya namanya yaitu dengan memberi variasi tangga kecil supaya rumah ini terlihat seperti panggung yang ada di atas, dan juga agar rumah terkesan rapi dan mewah. Dengan menambahi pepohonan ringan didepan rumah agar lebih terkesan indah. Rumah ini terkesan rumah adat suatu daerah, jadi desain rumah ini sangat tidak membosankan.

12. Model cross gabled roof 

desain rumah sederhana
www.czmcam.org

Rumah ini sengaja dibikin penuhkreatif, dengan banyak model pada bagian atas agar rumah ini terkesan indah dan megah. Dengan memberinya taman secukupnya dan memberinya tangga yang tersusun dari batu putih, membuat rumah ini lebih terkesan seperti rumah kuno. Model rumah ini tergolong bentuk desain rumah sederhana model cross gabled roof. Karena memang arti dari nama rumah ini adalah, bagian atas yang meruncing.

13. Relief dinding minimalis

desain rumah sederhana
http://curvetube.com

Pada awalnya rumah ini dibangun secera minimalis dan sederhana saja, hanya saja paduan motivasinya yang membuat rumah ini tampil lebih mempesona. Dengan tampilan tembok teras dan atap yang sederhana kemudian dihiasi dengan batu adersit hitam yang menjadikan rumah ini menjadi mewah.

14. Desain Rumah Sederhana Elegan

desain rumah sederhana
seputarinfoproperti.wordpress.com

Desain model rumah sederhana tapi elegan ini tidak terlalu banyak yang harus kita keluarkan. Hanya saja cukup memberinya sedikit taman mini yang menyala, serta menambahnya tangga sedikit diteras rumah, agar rumah ini terlihat sederhana elegan. Perpaduan cat tembok juga mempengaruhi dengan rumah sederhana Anda agar terlihat elegan.

15. Rumah Sederhana dengan Paduan Warna

desain rumah sederhana
www.catrumahminimalis.me

Desain rumah sederhana diatas dapat menjadi wawasan Anda untuk memberikan paduan warna cat rumah Anda agar terlihat lebih elegan dan indah. Diatas contoh rumah sederhana yang terlihat berkesan membuat Anda gregetan. Paduan warna abu abu pada bagian atas rumah, dan putih pada bagian bawah untuk tampilan utama, sehingga rumah Anda terlihat bersih dan indah, serta paduan warna hijau sebagai manis manisnya.

16. Rumah dengan genteng keramik

desain rumah sederhana
http://depotpalembang.blogspot.com

Desain rumah yang satu ini memilih jenis atap genteng keramik yang warnanya senada dengan dinding batu alam pada bagian depan rumah. Ditambah dengan tumbuhan hijau di depannya, rumah ini tampak semakin selaras.

17. Rumah dengan genteng beton

desain rumah sederhana
http://saranaatapraya.co.id

Atap sandar dengan bahan atap genteng beton ini tampak mentereng dengan warna merahnya. Perpaduan warna merah cocok dengan oranye pada cat rumah yang dipadukan dengan abu-abu gelap. Dengan hiasan taman minimalis yang menjadikan mata sejuk ketika memandang nya.

18. Pondok kayu portabel

desain rumah sederhana
id.pinterest.com

Pondok kayu ini juga merupakan rumah prefabrikasi. Material kayu yang digunakan pun ramah lingkungan sehingga Anda tidak akan mencium aroma bahan kimia saat berada di dalamnya. Mengingat pondok kayu didirikan di daerah tropis dan sering diguncang gempa, para ahli telah memperkuat pondasi dan melapisi kayu agar tahan terhadap kelembaban.

Pondok kayu ini juga cocok didirikan di perkebunan atau tepi pantai sebagai tempat peristirahatan untuk menikmati liburan.

19. Fasad Batu Alam Berpadu dengan Batu Alam

desain rumah sederhana
www.panduanrumah.com

Paduan antara batu alam dan batu bata menghasilkan tekstur berbeda yang mempercantik fasad rumah. Desainnya pun tidak terlalu rumit tapi tetap memiliki nilai visual yang tinggi. Lengkap dengan teras dek kayu yang sempurna untuk waktu bersantai di luar rumah.

Tips Rumah Sederhana Terlihat Mewah dan Nyaman

1. Warna Warna Cerah

Dominasi warna cerah pada ruangan dapat menghadirkan ilusi ruangan yang lebih luas. Gunakan warna-warna cerah seperti putih, kuning, biru muda, oranye, atau hijau muda sebagai dominasi warna cat dinding Anda. Anda juga dapat menerapkan palet warna yang digunakan pada interior rumah.

2. Polos Lebih Baik

Apabila Anda memutuskan untuk menggunakan wallpaper sebagai penghias dinding, pilihlah wallpaper yang motifnya tidak terlalu ramai.

Wallpaper dengan motif yang ramai dapat terlihat murah dan kontras dengan konsep kesederhanaan yang diinginkan. Pilihlah wallpaper dengan motif yang simpel dan berwarna netral untuk membuat rumah Anda terlihat sederhana dan tampak lebih luas.

3. Jangan Tabrak Motif

Bila wallpaper ruang tamu Anda sudah bermotif garis-garis, jangan meletakkan bantal warna-warni dengan motif heboh seperti tribal atau polkadot karena akan memberi kesan ‘nabrak’ yang kuat sehingga ruangan terasa murahan dan noraka. Selaraskan motif yang ada di setiap sisi ruangan dalam satu nada sehingga ruangan terasa elegan dan mewah.

4. Memilih Perabotan yang Tepat

Jangan impulsif saat berbelanja perabotan rumah jika Anda memiliki rumah dengan desain sederhana. Bila Anda salah atau terlalu banyak membeli, Anda hanya akan menambah kesan sempit pada ruangan. Belilah barang-barang yang benar-benar dibutuhkan dan memiliki peranan penting untuk kehidupan rumah tangga Anda.

Pilihlah perabotan yang bisa memantulkan cahaya, seperti yang berbahan dasar kaca atau stainless steel. Dengan adanya perabotan yang memantulkan cahaya sehingga jumlah cahaya yang masuk ke dalam ruangan cukup intens, ruangan terlihat lebih terang dan luas.

Sehingga Anda tidak perlu menyalakan seluruh lampu di dalam rumah ketika matahari masih bersinar. Selain berfungsi untuk memantulkan cahaya ke dalam ruangan, perabotan berbahan kaca atau stainless steel juga mampu membuat ruangan di dalam rumah terlihat lebih ringan dan santai.

Cermin juga memiliki peranan yang sama dalam memberikan kesan ruangan terlihat lebih luas. Pasang cermin besar secara vertical di ruang tamu sehingga ruangan yang tadinya sempit terlihat lebih luas hingga dua kali lipat.

5. Pencahayaan yang Tepat

Memasang jendela-jendela besar serta pemilihan lampu yang tepat sangat diperlukan pada desain rumah sederhana untuk memberi kesan luas, segar, dan terbuka.

Pilihlah jendela dengan bingkai sederhana yang berukuran besar dan lampu berwarna putih yang terang sebagai kombinasi sempurna untuk memberi kesan luas pada ruangan rumah Anda.

6. Fokus terhadap Satu Objek

Tentukan fokus utama pada suatu ruangan kepada satu objek saja, sehingga tamu yang datang akan terpaku kepada objek yang menjadi focus ruangan, bukan kepada kesederhanaan rumah.

Sebagai contoh, pajang gambar lukisan yang sangat besar di satu dinding ruang tamu dan jangan meletakkan aksesoris dinding lain sehingga lukisan tersebutlah yang menjadi bintang utama dari ruang tamu Anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *