Jenis Kain Celana Gunung

celana gunung

Celana gunung memang sangat banyak diminati disemua kalangan. Baik kalangan anak anak dewasa sampai orang tua. Selain mempunyai desain yang bagus, celana ini juga hangat nyaman dipakai.

Nah, sangat cocok bagi anda yang ingin tahu kain celana gunung yang bagus berkualitas. Disini kami akan memberikan contoh dari kain yang berkualitas.

Sangat membantu anda jika ingin membikin celana gunung sendiri dirumah. Kain yang akan kami sebutkan mempunyai kualitas kuat halus dan tahan lama.

Mari kita ulas dari macam jenis kain celana gunung dan model celana model yang cocok bagi anda. Simak dibawah :

Jenis Kain Celana Gunung

Kain Celana Drill

bukalapak.com

Jenis kain celana gunung drill ini, mungkin diantara kalian tidak asing dengan sebutan atau nama kain ini. Kain ini sangat bagus jika anda jadikan sebagai bahan membikin celana gunung.

Jenis Kain Celana Gunung ini mempunyai bahan yang kuat dan lebih erat. Jadi sangat nyaman jika anda menggunakan kain ini untuk mencoba membikin celana gunung.

Kain Celana Ripstop

shopee.co.id

Jenis kain celana gunung yang termasuk paling bagus adalah kain ripstop. Kain ini mempunyai ketebelan yang cukup, serta kuat dan sangat nyaman jika dipakai.

Banyak dari konveksi kain celana gunung yang menggunakan jenis bahan kain ini untuk dijadikan celana gunung. Tidak terlalu berat dan tidak kasar di kulit.

Kain Celana Jersey

lazada.co.id

Macam jenis kain celana gunung berikutnya adalah jersey. Sebetulnya celana sport ini lebih ramai dipakai dan dijual ditempat penjualanan celana umum.

Dikarenakan celana ini juga pantas saja digunakan harian. Dengan mempunyai bahan kain yang sangat halus seperti tisu akan tetapi mempunyai model gunung.

Jenis kain celana gunung jersey ini lebih cocok digunakan saaat anda joging dipagi hari atau saat anda akan olahraga harian.

Semoga dari macam macam jenis kain celana gunung diatas dapat membantu anda dalam membuat atau memulai usaha anda. Karena tidak sedikit yang suka dengan model celana gunung.

Sangat bagus jika anda kembangkan usaha anda dari memulai pembuatan celana gunung ini. Jika anda kurang puas dengan jenis macam kain gunung untuk celana.

Silahkan kunjungi di master kami teespro.id yang akan mengantarkan anda lebih dalam mengetahui dari macam macam kain yang berkualitas.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

Contoh rumah 2 lantai sederhana

Masih betah dengan desain rumah anda yang sekarang ?. Tidak bosan dengan varian yang ada ???.

Disini kami akan menyajikan berbagai desain rumah minimalis dengan kemewahan 2 lantai.

Tidak terlalu membutuhkan banyak biaya untuk merubah rumah anda yang ada sekarang. Anda dapat merubah anda menjadi rumah idaman dengan desain minimalis namun terlihat mewah dan indah,

Berikut contoh dari desaib rumah minimalis dengan varian 2 lantai yang cocok untuk anda.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

Mari kita simak kesederhanaan yang dapat merubah rumah impian anda menjadi rumah istimewa.

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

desain rumah minimalis 2 lantai
www.dekoruma.com

Disini sudah tampak model desain rumah minimalis 2 lantai sederhana yang sangat cocok untuk anda. Depan terlihat sekali luas rumah yang berukuran sedang. Serta mempunyai panjang yang sedang juga, dengan kisaran panjang 12meter.

Hanya menggunakan bahan yang cukup menarik. Diatas di contohkan desain rumah minimalis ini menggunakan bahan kayu pada bagian samping.

Dengan hiasan depan latar cukup kecil namun terlihat mewah. Bahan didepan cukup hanya menggunakan kramik marmer.

Sehingga menciptkan suasana yang bagud indah dan mewah bukan. Lebih menarik lagi jika anda menambahkan dengan taman kecil didepan rumah. Agar desain rumah minimalis 2 lantai anda terkesan mewah.

Terlihat indah mewah jika anda dapat mendesain dengan baik seperti contoh rumah minimalis diatas. Anda dapat menambahkan beberapa varian bunga agar terlihat indah disiang hari.

Anda juga dapat menambahkan varian lampu hias berwarna agar rumah idaman anda terlihat lebih indah dan mewah. Sehingga anda, keluarga dan orang terdekat anda menjadi nyaman dan adem untuk meninggalinya serta merawatnya.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana 6 x 12

desain rumah minimalis 2 lantai sederhana
gambarfurniturekeren.com

Berikut merupakan contoh dari desain rumah minimalis 2 lantai sederhana dengan ukuran 6×12. Jika anda menginginkan desain rumah indah seperti diatas. Anda tidak perlu meragukan akan biaya pengeluaranya.

Karena desain rumah diatas merupakan desain rumah minimalis 2 lantai sederhana dengan ukuran 6×12. Desain diatas sudah diperhitungkan dengan baik.

Sangat ramah lingkungan dan sangat indah mewah dilihat. Sangat cocok bagi anda jika ingin merubah rumah idaman anda menjadi rumah yang lebih istimewa lagi.

Kuncinya bagi anda adalah dengan memperindah warna cat yang terletak pada bagian samping dan depan. Untuk memperindah lagi, anda dapat memberikan taman kecil didepan rumah seperti gambar diatas.

Agar lebih cantik dengan mempunyai kesan indah. Anda dapat memberikan hiasan pada taman anda dengan adanya kolam.

Kolam ikan yang secukupnya dan memberikan tanaman hias pada taman anda seperti rumput dan bunga yang mempunyai warna indah.

Lebih aman lagi dan lebih terkesan mewah lagi, pada bagian garasi anda. Dengan memberikan pagar yang tidak terlalu tinggi.

Sebelum terlewatkan, anda dapat memberikan varian hiasan di tembok bagian depan anda. Seperti di desain rumah minimalis diatas. pada bagian pojok depan.

Disitu terlihat tembok yang dihiasi dengan batu marmer. Kemudian memberikan warna corak yang beda dengan tembok lainya.

Jangan lupa untuk memberikan hiasan dilantai atas dengan memberikan pot bunga dan jangan lupa untuk memilih bunga yang indah berwarna.

Jika anda ingin juga terlihat indah di malam hari. Anda dapat menambahkan lampu berwarna yang dapat anda tempelkan dilangit langit luar lantai atas.

Anda dapat melihat lebih banyak lagi desain rumah minimalis sederhana disini.

Penutupan

Semoga dari desain rumah minimalis 2 lantai diatas dapat membantu anda dalam mewujudkan rumah impian anda. Jika anda kurang puas dengan desain rumah minimalis. Silahkan kunjungi notepam.com & hustopia.com sebagai jalan keluar tepat anda.

Makanan Khas Magelang Ternikmat & Spesial

kupat khas magelang

Indonesia adalah negara yang sangat terkenal akan kekayaanya. Mulai dari tumbuhan hingga luasnya tanah dan kesuburanya.

Sehingga banyak sekali tumbuhanya yang menjadi rempah rempah manusia dalam membuat makanan khas daerah mereka.

Kali ini saya akan menjelaskan dari macam macam makanan khas daerah magelang yang sangat spesial nikmat dan banyak diminati orang.

Makanan Khas Magelang

Magelang merupakan kota yang terletak di Jawa Tengah. Dekat dengan jogja yang sama sama mempunyai banyak ragam wisata yang sangat indah.

Pengunjungnya pun tidak hanya orang Indonesia. Dari luar negeri pun banyak yang berwisata di daerah Magelang.

Kita tengok yu apa saja yang menarik dari kulinernya yang menjadi khasnya, selain wisata nya yang indah. Simak di bawah :

Sup Menerek

sup menerek
makananoleholeh.com

Sup menerek merupakan sup yang berasal dari Magelang Jawa Tengah. Sup ini hanya dapat didapati di Kota ini juga.

Sup dan sayuranya pun tidak seperti sup yang ada pada umumnya di kota kota Jawa Tengah. Meskipun perbedaanya sangat tipis dengan sup biasanya.

Makanan Khas Magelang Opor Enthog

opor enthog
id.pinterest.com

Opor enthog magelang adalah suatu kuliner makanan khas Jawa Tengah, namun ketika opor ini sampai di Magelang.

Wujud dan rasanya sudah berbeda. Yang biasanya opor terdiri dari ayam, namun di Kota ini menggunakan bebek sebagai menu spesial opor Magelang.

Mangut Beong

mangut beong magelang
http://traveltodayindonesia.com

Sudah tersampaikan sebelumnya di makanan khas daerah. Mangut beong merupakan salah satu makanan khas daerah yang mempunyai rasa sangat gurih.

Sangat disayangkan jika anda berwisata ke Magelang, namun anda tidka menyicipi masakan khas nusantara ini.

Bakmi Jombor

bakmi jombor
http://seribukunang-kunang.blogspot.com

Bakmi jombor Magelang ini sangat populer dan banyak peminatnya. Apalagi di daerah Jogja sendiri, mie ini sangat banyak suka dikalangan pemuda.

Memiliki rasa dan kelezetan aroma yang menarik anda agar mencicipinya. Mie ini mengandung banyak sayuran dan taburan daging sebagai rasa khasnya.

Tongseng Kepala Kambing

tongsen kepala kambing
merahputih.com

Kepala kambing, di Kota kalian kepala kambing dijadikan apa ya ???. Beda dengan kota Magelang ini, Kepala kambing itu dibersihkan & dibuat menjadi makanan.

Tongsen ini menjadi salah satu makanan khas magelang yang terkenal rasa spesial dan kelezatanya. Ingin tahu rasa nya???, Cobain aja sobbb.

Jajanan Khas Magelang

Setelah mengenal dari makanan khas magelang, saat nya kita beralih untuk mengenal apa saja jajanan yang ada di Kota ini. Simak ya bro dibawah ini :

Jemunak

jemunak magelang
magelangonline.com

Pada awalnya jajanan manis ini adalah khas dari kota Muntilan Jawa Tengah. Namun jajanan iki sekarang juga diperjualkan di Magelang.

Jajanan yang sudah ada sejak zaman dahulu ini, tidak ada kata bosan bagi para penggemarnya. Sayangnya sudah tidak banyak lagi orang membuatnya.

Slondok

grubi magelang
slondok.com

Pasti kalian sudah tahu kan apa itu slondok. Namun ada yang kamu ketahui. Slondok meruapakan jajanan khas yang berasal dari Magelang.

Slondok sendiri terbuat dari singkong yang dipotong secara tipis dan dkeringkan. Setelah itu baru diberikan bumbu manis, pedas dan keju.

Sangat cocok bagi anda yang sedang berwisata ke Magelang, dan pulang nya. Jangan lupa untuk membeli slondok sebagai makanan oleh oleh.

Grubi

grubi-magelang
www.seputar-jateng.com

Grubi adalah jajanan khas Magelang Kota. Berasal dari ubi, cara pembuatanya sangat mudah.

Dengan paduan ubi yang dipotong secara tipis dan banyak, kemudian memberinya gula.

Rasa yang didapati pada grubi ini adalah manis. Bingung cari oleh oleh magelang ???. Langsung carikan grubi saja.

Wedangan Kacang Kebon

wedangan kacang magelang
/travelingyuk.com

Sekilas minuman ini adalah seperti wedang ronde. Minuman wedang kacang ini terbuat sangat sederhana.

Kacang rebus yang diberikan air manis dan sedikit ketan sebagai penambah rasa. Sangat syahdu jika anda menyajinya di musim dingin atau di malam hari.

Cukup sekian dari artikel macam macam makanan khas daerah dan jajanan khas daerah diatas. Semoga bermnafaat.

Cek lagi yu agar lebih tahu jajanan khas solo yang tidak kalah nikmatnya.

Makanan Khas Daerah

makanan khas daerah

Wajib bagi anda terkhususnya bagi pecinta makanan dan minuman. Disini anda akan lebih banyak mengenal dari macam macam makanan daerah.

Setiap daerah pasti memiliki masakan yang lezat yang kemudian menjadi makanan khas suatu daerah tersebut.

Disini akan diulas lengkap apa saja makanan khas daerah yang dapat anda cicipi ketika anda berwisata dikota.

Mulai dari jajanan minuman dan makanan khas daerah, akan kami sebut dengan detail. Yang terakhir wajib anda coba.

Makanan Khas Daerah Jawa Tengah

Yang pertama kita akan ulas dari makanan khas daerah Jawa Tengah, pasti kalian sudah banyak yang tahu dari masakan khas daerah kalian.

Namun kali ini, kami akan menyebutkan macam makanan khas daerah yang begitu nikmat. Serta banyak diminati banyak orang.

Makanan Khas Daerah Mangut Lele

mangut lele
atapermana.blogspot.com

Makanan khas daerah terlezat ini adalah mangut lele. Dilihat saja, sudah menggiurkan dan memancing perhatian untuk mencobanya.

Anda dapat temui makanan khas daerah ini di Jawa Tengah. Memiliki rasa yang semu pedas dan gurih.

Makanan khas daerah ini sangat mirip dengan makanan khas daerah solo, yaitu sajian lele. Diataranya ada sambal pecel lele.

Nyesel deh bagi anda yang sudah berwisata ke Jawa Tengah, namun meninggalakn kuliner nya. Apalagi mangut lele ini, sangat menggoda.

Brekecek

mangut udang
demo2.ampinstant.net

Masakan kali ini adalah mangut udang. Makanan khas daerah ini mempunyai varian tumis dan kuah.

Makanan ini juga mempunyai 2 rasa, manis dan pedas. Makanan bergizi ini mempunyai rasa yang lezat mantap.

Gimana nih??? ada yang tertarik tidak?. Dimana lagi kalo tidak di Jawa Tengah anda bisa temui udang dibikin makanan lezat gurih.

Makanan Khas Daerah Nasi Grombyang

nasi grombyang
travelingyuk.com/

Suaranya dong buat orang pemalang. Ini nih nasi grombyang khas pemalang. Menjadi salah satu makanan khas daerah yang banyak diminati.

Makanan ini cukup sederhana bukan???. Namun dengan kesederhananya itu yang membikin penikmat makanan ini menjadi nikmat.

Bagi anda jika berada di pemalang, jangan lupa untuk menyicipi makanan khas daerah pemalang ini ya guys. Selamat mencoba makanan lezat ini.

Garang Asem

garang asem
lifestyle.sindonews.com

Ada yang belum dengan makanan khas daerah solo ini???. Garang asem, sebutan untuk makanan daging ayam yang diselimuti cabai dan kuah.

Makanan ini sangat mantap disajikan disiang hari. Mempunyai khas dan rasa yang sangat gurih pedas. Dapat anda temui di daerah Solo & sekitarnya.

Sangat disayangkan jika anda sedang berada disolo, namun tidak mencoba masakan lezat gurih ini.

Makanan Khas Daerah Nasi Gandul

nasi gandul
pergikuliner.com

Kota Pati Jawa Tengah. Kota ini tidak hanya terkenal dengan pembuatan jenang atau bubur saja.

Ternyata kota ini juga mempunyai makanan khas daerah yang sangat lezat dan sederhana.

Makanan ini bernama nasi gandul. Nama yang sangat aneh dan lucu yang disandarkan ke nasi. Ada yang tau apa sebabnya ???.

Mempunyai nama gandul karena nasi ini berkuah dan lauknya seperti daging ayam dan telur berada diatas. Cocok untuk anda cobain deh rasa dan nikmatnya.

Rondo Royal

rondo royal
resepkoki.id

Makanan ini merupakan salah satu jajanan yang ada di Jawa Tengah. Makanan khas daerah ini terbuat dari singkong.

Singkong yang diolah hingga halus dan dibentuk, serta diberi gula dan sedikit garam untuk perasa gurih.

Sangat cocok untuk anda sebagai makanan cemilan dan mengganjal rasa lapar.

Sebelum mengintip makanan khas magelang, kita cari tau lagi apa saja makanan khas Jawa Barat.

Makanan Khas Daerah Soto Kudus

soto kudus
www.goodindonesianfood.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan kota Kudus Jawa Tengah??. Pasti diantara kalian sudah tahu bukan.

Kota yang mempunyai pantai indah ini ternyata tidak hanya mempunyai wisata yang indah loh.

Kudus Jawa Tengah ini juga mempunyai makanan khas daerah nya yang sederhana namun mempunyai rasa lezat dan beda.

Jika di kota Solo Jawa Tengah mempunyai khas soto dengan kuah kuning. Serta daging ayam, berbeda lagi jika anda ke Kota Kudus ini.

Soto khas Kudus terbuat dari rempah dan daging. Namun daging yang digunakan adalah daging kerbau dan daging ayam.

Keduanya mempunyai rasa yang nikmat dan memiliki kuah kecoklatan yang merupakan camputan kecap agar lebih terasa manis.

Makanan Khas Daerah Jawa Barat

Jika diatas disebutkan macam macam dari makanan khas daerah Jawa Tengah. Kali ini kita lanjutkan dengan macam macam makanan khas daerah Jawa Barat.

Pengen tahu apa saja makanan khas daerah Jawa Barat yang selama ini belum anda cicipi ??. Baca lagi ya dibawah ini :

Makanan Khas Daerah Nasi Lengko

nasi lengko
tgifmag.com

Ada yang tahu dengan makanan khas daerah yang sangat sederhana ini???.

Makanan khas daerah Indramayu Cirebon ini termasuk dari makanan khas daerah yang mempunyai kriteria rasa nikmat,

Makanan yang cukup sederhana dan cukup sebagai makanan sarapan pagi anda.

Jangan sampai lewatkan untuk mencobanya jika anda sedang berkunjung di Indramayu.

Makaroni Panggang

makaroni panggang
cookpad.com

Makanan yang sangat asing, dan jarang ada kabar darinya. Yaitu makaroni panggang.

Makanan khas daerah Jawa Barat telah mengambil banyak hati bagi para pecinta makanan.

Makaroni panggang ini terbuat dari makaroni yang cukup banyak, serta dicampuri berbagai bahan masak.

Sehingga untuk memasaknya pun harus teliti dan cukup lama. Demi menghasilkan rasa dan kelezatan yang sedang diproses.

Anda ingin mencobanya ??. Jangan lupa jika berkunjung ke Jawa Barat, jangan sampai tertinggal ya.

Makanan Khas Daerah Karedok

karedok
www.primarasa.co.id

Makanan khas daerah Jawa Barat salah satunya adalah karedok. Jika di Jawa Tengah. Makanan ini sekilas mirip dengan pecel yang ada di jawa Tengah.

Bedanya adalah, makanan khas daerah ini terbuat dari mie yang berbumbukan sambal kacang serta ditaburi berbagai jenis sayuran.

Doclang Khas Jawa Barat

doclang jawa barat
shopee.co.id

Makanan khas daerah Jawa Barat selain diatas adalah doclang. Makanan ini sangat langka sekali, jarang ada orang menyebut masakan ini.

Makanan ini terbuat dari lontong yang dicampuri dengan sambal kacang. Kemudian diberikan sedikit potongan sayuran untuk lalapnya.

Makanan Khas Daerah Nasi Jamblang

nasi jamblang
tribunnews.com

Ada yang tidak tertarik untuk mencoba makanan khas daerah Jawa Barat ini???. Sangat disayangkan jika anda tidak penasaran dengan rasa yang dimiliki nasi ini.

Nasi ini dibuat dengan sangat sedehana. Hanya dengan sambal, daging ayam, dan tahu saja.

Untuk menambah rasa dan nikmat, nasi ini disajikan diatas daun jati agar rasa dan aromanya lebih mantap.

Asinan Bogor

asinan bogor
resepjajanandaerah.blogspot.com

Tidak perlu ditanya, pasti sudah banyak yang tahu dengan asinan bogor ini. Asina bogor ini membawa rasa dan aroma pedas yang mantap.

Sangat menggiurkan ketika seseorang melihat, apalagi merasakanya. Pasti ketagihanya.

Makanan Khas Daerah Lontong Kari

lontong kari
resepdanmasakan.com

Lontong kari, dapat anda jumpai di daerah Jawa Barat. Apalagi jika pada saat lebaran datang. Lontong kari menjadi makanan khas daerah andalan.

Lontong yang bercampur dengan kuah, dan terdapat campuran sayuran daging, serta sambal sebagai pelengkap rasa nikmatnya.

Surabi

surabi bandung
/batam.tribunnews.com

Jika di Jawa Tengah mempunyai nama serabi. Beda lagi jika yang ada di Bandung Jawa Barat ini.

Di Jawa Barat, jajanan ringan ini dinamakan surabi. Memiliki kriteria berbeda dengan serabi Solo.

Bentuk yang dimiliki surabi lebih tebal dan bagian atas nya memiliki 3 varian rasa. Semisal keju, coklat dan vanila. Pasti rasanya lebih mantap.

Makanan Khas Daerah Cireng & Tahu Gejrot

cireng bandung
merdeka.com

Cireng sebuah makanan yang juga bisa disebut sebagai jajanan hangat yang banyak dijual diberbagai tempat.

Cireng sendiri berasal dari Bandung. Ia memiliki bentuk yang berbeda beda dan bersifat kenyal.

Makanan ini sangat cocok disajikan ketika hawa dingin atau hujan dengan tambahan sambal sebagai temanya.

Anda juga dapat membaca lagi dari macam macam khas makanan solo yang sama dengan mempunyai khas daerah.

tahu gejrot bandung malang
resepmedia.com

jajanan yang berasal dari Bandung tidak hanya cireng saja. Tapi tahu gejrot pun, menjadi salah satu jajajan Jawa Barat.

Rasa dan nikmat nya tidak jauh beda dengan tahu gejrot khas Malang Jawa Timur.

Biasanya juga terdapat di tempat tongkrongan. Seperti kota Solo yang saat ini sedang ramai banyaknya pedagang tongkrongan yang menjual ini.

Tahu dengan paduan kuah yang berasal dari gula jawa yang dicampur dengan cabai dan brambang ini. Menghasilkan rasa yang menagih anda untuk ingin mencoba nya lagi.

Semoga dari macam macam makanan khas daerah diatas, dapat membantu anda dalam meracik atau mandapatkan makanan kesukan anda.

Cukup sekian, salam sukses terus… & selamat mencoba…

10 Wisata Paling Menarik Terbaru Hits di Kebumen

wisata kebumen

Untuk anda yang ingin berlibur mengisi waktu luang anda untuk kesenangan bersama keluarga, namun bingung kemana???.

Tak perlu khawatir, karena kota Jawa Tengah yang mempunyai seribu wisata alam ini siap menghibur dan mengisi agenda anda penuh dengan kepuasan dan kesenangan.

Disini anda akan dihadirkan banyak dari wisata alam yang terdapat di salah satu Propinsi Jawa Tengah, yaitu Kota Kebumen. Di Kota ini anda akan dihadirkan dengan puluhan wisata yang sangat menakjubkan serta terjamin dapat memuaskan anda.

Diantara wisata yang ada di Kota Kebumen akan dihadirkan wisata yang mengenai lautan, pegunungan. Seperti halnya lautan yang biasanya terhiasi dengan tambahan wisata seperti hotel mini yang digunakan penginapan permalam.

Begitu juga pegunungan yang di iringi dengan wisata seperti air curug yang mengalir deras dari atas gunung. Sehingga tempat ini dibudidayakan dijadikan sebagai wisata alam yang sangat menyejukan mata.

Tidak hanya curug. bahkan ada sungai yang mengalir sangat jernih dan bersih. Mempunyai kadar yang sangat dingin, dan panas dengan perbedaan yang dihasilkan dari gunung tersebut.

Masih sangat banyak wisata yang menghiasi diatas pegunungan yang dapat anda nikmati pemandangannya dan keindahan serta kecantikan yang ada digunung.

Yuk simak dibawah ini dari wisata Kota Kebumen yang lagi hits dan ramai pengunjung karena keindahan yang terdapat wisata ini mempesona dan memanjakan pengunjung.

Pantai Menganti Kebumen

https://ahmadelhaq.com

Yang pertama adalah kita membahas tentang keindahan pantai. Di Kota Kebumen ini sangat kaya akan wisata. Salah satunya adalah Pantai Menganti.

Pantai ini sangatlah indah dan menakjubkan. Mempunyai pasir putih bersih, dengan luasan lautan biru. Ditambah dengan rumah teletubis yang ada disekitar pantai. Tepatnya dibukit yang berada di sebalah pantai.

Sangat indah bukan wisata pantai menganti ini ?. Tidak perlu takut jika anda berwisata ke tempat ini, karena pantai ini juga menyediakan banyak hotel yang berada disekitar pantai. Yang dapat anda nikmati pemandanga pantai dimalam hari.

Wisata Kebumen Curug Silancur

yantobasna.blogspot.com

Berikut nya adalah curug, atau biasa disebut air terjun yang airnya bersumber dari mata air asli dari pegunungan. Wisata ini disebut dengan nama curug silancur yang terdepat di Kebumen Jawa Tengah.

Wisata Kebumen Goa Jatijajar

http://oknusantara.com

Goa jati jajar. Yah, goa ini terdapat di Kebumen. Goa ini sudah tekenal banyak dipenjuru daerah dengan keindahanya yang sangat memikau hati anda.

Sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata bersama keluarga atau orang terdekat anda. Gunakan waktu libur mu untuk mengenal kekayaan Indonesia. Dijamin tidak menyesal jika anda coba mengunjungi wisata goa ini.

Wisata Kebumen Air Terjun Big Sister

lelungan.net

Nah, lagi lagi wisata air. Tidak hanya wisata pantai yang banyak terdapat di Kebumen yang menghiasi kota indah ini. Namun, kota ini juga kaya dengan perairan gunung, yang biasa disebut juga curug.

Curug big bester terdapat di Kebumen Jaw Tengah ini telah berhasil mengundang banyak wisatan untuk datang dan menikmati keindahanya. Kapan lagi anda main kesini, jangan lewatkan yu untuk bermain ke wisata ini.

Arung Jeram Padegolan

watersquad.blogspot.com

Jika diatas disebutkan dengan berbagai wisata curug. Untuk kali ini beda dikit. Sungai yang terdapat di Padegolan Kebumen Jawa Tengah ini mempunyai arus yang sangat deras.

Sehingga sungai ini dinamakan sungai Arung Jeram. Karena sungai ini mempunyai arus yang deras, dan mempunyai pemandagan yang indah. Akhirnya sungai ini dijadikan sebagai wisata yang sangat diminati banyak orang.

Wisata Kebumen Sejarah Benteng Van Der Wijck

tenda-inspirasi.com

Propinsi Jawa Tengah memang dikenal sebagai kota dengan penuh wisata dan budaya. Tapi tidak lupa juga Jawa Tengah merupakan kota yang tidak luput mempunyai kekayaan sejarah.

Salah satunya adalah benteng van der wijk. Benteng ini peninggalan luar negri jaman dahulu, yang dirawat setelah masa penjajahan. Tempat ini menarik perhatian banyak orang.

Oleh karena itu, tempat ini dijadikan sebagi salah satu wisata alam kebumen Jawa Tengah. Tempat ini sangat bersejarah dan sangat banyak cerita nya asal usul dari benteng ini.

Wisata Cagar Alam Geologi Karang Sambung

historyandlegacy-kebumen.blogspot.com

Cagar alam memang sudah sangat banyak ada diberbagai daerah. Namun untuk yang satu ini beda lagi, cagar alam yang terdapat di Kebumen Jawa Tengah ini menjadi pusat perhatian banyak orang dikarenakan keindahanya.

Wisata Kebumen Bukit Langit

androzmeda.blogspot.com

Kebun langit merupakan wisata indah yang terletak di Kebumen Jawa Tengah yang sangat indah mempesona. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata dan ingin mengisi liburan anda.

Tempat ini sangat tepat untuk anda. Kunjungi yu tempat ini, jangan sampai terlewatkan ya.

Wisata Alam Jembangan

ahmadelhaq.com

Wisata alam kebumen yang ke 9 adalah, wisata alam jembangan. Wisata ini sangat menarik perhatian banyak orang. Terutama anak muda, tempat ini sangat cocok untuk kalangan anak muda.

Dengan pemandangan danau yang disekelilingi dengan bukit indah dan disertai tempat makan tempat ngopi. Rasanya ingin teriak sekencengnya jika anda datang kesini.

Pantai Suru Manis Wisata Kebumen Hits

lelungan.net

Pantai cinta Kebumen. Wisata alam Kebumen berikutnya adalah Pantai suru manis. Pantai ini sangat indah dan sangat banyak peminatnya.

Dengan pemandangan pantai yang dikelilingi dengan bukit pegunungan yang sangat indah dengan hijaunya. Serta pantai ini diserta bangunan yang berbentuk love. Sangat menarik bukan ???.

Anda dapat menjadikan tempat ini sebagai momen kebahagiaan bersama keluarga atau orang terdekat anda dengan hasil yang bagus dan indah.

Cukup sekian dari artikel kami, semoga dapat membantu anda mengisi liburan anda dengan liburan yang memuaskan.

Desain Rumah Minimalis Zaman Now

desain rumah minimalis

Rumah minimalis saat ini menjadi kesukaan banyak kalangan. Hal itu disebabkan karena rumah ini sesuai dengan selera masyarakat modern.

Selain karena modelnya yang kekinian dan praktis, rumah minimalis juga menjadi solusi untuk kawasan kota besar yang minim lahan. Anda yang ingin membangun rumah minimalis tidak perlu khawatir karena ada banyak desain rumah minimalis yang bisa dipilih. Baca juga disini.

Beberapa Referensi Desain Rumah Minimalis Terbaik Saat Ini

Desain rumah minimalis yang berkembang di masyarakat sangatlah beragam. Mulai dari yang paling simple hingga yang paling rumit.

Masing-masing desain memiliki penataan yang berbeda-beda sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing. Berikut ini adalah beberapa desain rumah minimalis terbaik yang bisa dijadikan rujukan. Baca juga disini.

Desain Rumah Minimalis 2 Teras

Desain rumah minimalis yang pertama adalah rumah minimalis dengan menggunakan dua teras di dalamnya. Desain dengan tambahan dua teras ini bisa menjadi solusi untuk menjadikan rumah semakin segar dan sejuk.

Warna yang cocok untuk rumah minimalis ini adalah warna bumi, mulai dari perabotan, lantai dan sebagainya. Sedangkan terasnya bisa digunakan untuk bersantai.

Desain Rumah Minimalis Modern

Berikutnya adalah desain rumah minimalis yang memiliki nuansa modern. Rumah ini sangat cocok jika didesain sedemikian rupa dengan menggunakan bahan marmer yang berkarakter glossy.

Selain itu, juga ditambahkan dengan pintu yang modelnya transparan pada masing-masing ruangannya. Dan untuk furniturenya menggunakan satu set sehingga menjadi lebih harmonis.

Desain Rumah Minimalis Plus Garasi

Desain rumah minimalis berikutnya adalah rumah minimalis dengan tambahan garasi di dalamnya. Desain ini cocok untuk Anda yang tidak memiliki akses parkir.

Namun, desain rumah ini tetap bisa dibuat dengan beberapa kamar tidur dengan ukuran yang tidak terlalu sempit. Dimana antara satu kamar dengan kamar yang lain diletakkan berdekatan, namun jauh dari garasi.

Desain Rumah Minimalis dengan Kamar yang Sama

Selanjutnya adalah rumah minimalis yang dibuat secara khusus sehingga desain kamar yang dimiliki sama. Desain rumah ini bisa diisi dengan tiga buah kamar.

Kemudian masing-masing kamarnya ditambah dengan jendela dan kamar mandi yang modelnya sama persis. Selain itu, ada tambahan ruang tamu, ruang makan, dapur dan lain sebagainya.

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

Sekalipun rumah minimalis ukurannya tidak terlalu besar, namun ia bisa dibuat dengan 3 kamar tidur. Sehingga desain ini cocok untuk untuk Anda yang memiliki anggota keluarga cukup banyak.

Untuk tata letak kamarnya dibuat sejajar pada sudut kiri. Kemudian untuk ruang tamu diletakkan satu tempat dengan ruang makan. Dan di bagian samping ada tempat untuk bersantai.

Desain rumah ini menggunakan warna bumi yang sangat menarik dan menyejukkan. Tata letak untuk ruang tamu dan ruang makan dijadikan satu dengan ukuran ruangan cukup luas. Dan di halaman rumah ditambah dengan tempat santai yang enak.

Desain Rumah Minimalis Klasik

Desain untuk rumah minimalis yang berikutnya adalah desain rumah minimalis yang bergaya klasik. Ini termasuk desain yang cukup banyak diminati karena memberikan nuansa yang nyaman dan sejuk.

Furniture yang digunakan untuk membuat rumah dengan desain ini adalah furniture yang menggunakan gaya klasik, mulai dari lantai, hiasan, dinding dan sebagainya.

Desain Rumah Minimalis Sederhana

Berikutnya adalah desain untuk rumah minimalis yang memiliki tipe sederhana. Desain rumah satu ini memiliki karakteristik yang cenderung tegas, ornamennya minim bahkan kosong.

Hal ini disebabkan karena nilai guna dari rumah lebih menjadi prioritas dibandingkan dengan nilai estetika atau keindahannya. Sehingga, modelnya dibuat sedemikian rupa sehingga dapat digunakan.

Desain Rumah Minimalis Eksterior Kekinian

Eksterior memang sangat diprioritaskan untuk sebuah rumah minimalis. Dan desain rumah yang menggunakan eksterior kekinian memang menawarkan daya tarik tersendiri.

Eksterior yang menarik adalah eksterior yang memiliki desain unik namun tidak begitu ramai sehingga kesannya semakin dapat dirasakan. Perpaduan warna eksteriornya juga terkesan lebih kekinian.

Desain Rumah Minimalis dengan Taman Depan Rumah

Selain beberapa desain rumah yang disebutkan di atas, ada juga desain rumah tipe minimalis yang menggunakan hiasan taman di bagian depan rumah.

Taman memang memberikan nuansa yang semakin indah untuk hunian tipe minimalis. Taman yang menjadi pelengkap untuk rumah minimalis ini dibuat dengan model yang sederhana dan tidak terlalu banyak bunga.

Desain Rumah Minimalis Kayu Modern

Ada juga rumah minimalis yang terbuat dari bahan kayu. Meski demikian, desain rumah ini dilengkapi dengan gaya modern yang membuatnya semakin unik.

Rumah tipe ini dibuat dengan model tangga ke atas yang dilengkapi dengan lampu cerah berwarna kuning. Sehingga, akan sangat memikat saat malam hari. Belum lagi interiornya yang terbuat dari marmer.

Ada banyak nuansa untuk desain rumah minimalis yang dapat dijadikan pilihan. Mulai dari yang paling simple hingga yang paling mewah. Namun, sebaiknya sesuaikan dengan tipe dan ukuran bangunan rumah masing-masing agar hasilnya semakin baik.

Dan tidak kalah penting adalah memperhatikan budget yang dimiliki untuk membangun rumah tipe minimalis.

15 Wisata Terunik di Jawa Tengah

wisata jawatengah

Kalian pasti tidak asingkan dengan kota Jawa Tengah yang sangat terkenal akan banyak budaya dan kerajinanya. Banyak kota di Jawa Tengah yang mampu menciptakan beberapa kerajinan barang maupun barang antic.

Di Jawa Tengah juga terkenal akan budayanya yang sangat populer yang berasal mula dari orang orang zaman dahulu. Banyak barang peninggalan zaman dahulu yang dirawat dan dijadikan museum.

Banyak juga dari budaya budaya dahulu, sampai sekarang pun masih dilakukan oleh masyarakat sekitar.

Nah, selain Kota Jawa Tengah mempunyai ragam budaya dan kerajinan unik. Jawa Tengah juga mempunyai keindahan alam serta banyak wisata yang ada di Kota ini. Wisata ini sangat cocok bagi Anda yang sedang berliburan.

Banyak wisata yang ada di Jawa Tengah. Semua dapat Anda ditemui disini, mulai dari lautan, pegunungan, mata air, hutan hutan dan masih banyak lagi. Yuk langsung aja simak 15 wisata terunik di Jawa Tengah paling indah versi terbaru :

Pantai Bandengan

youtube.com

Yang Pertama adalah, pantai bandengan yang keberadaanya ada di Jepara ini. Sangatlah indah akan pemandangannya dan mempunyai suasana yang sangat nyaman.

Sangat sedikit orang mengetahui pantai bandengan ini. Sangat disayangkan pastinya jika Anda tidak mengetahui pantai ini. Bagi Anda yang sedang berlibur ke Jawa Tengah. Jangan lupa untuk mampir ke Jepara untuk menikmati wisatanya. Salah satunya Pantai Unik ini.

Bukit Putuk Setumbu

nonikhairani.com

Buat kalian yang bosan dengan pemandangan pantai, Anda bisa untuk berkunjung ke tempat ini. Bukit yang sangat indah, suasananya yang sejuk dan nyaman ini, sangat amat jarang orang mengenal nya.

Sangat disayangkan sekali jika Anda termasuk yang belum mengetahui wisata indah ini. Bukit Putuk Setumbu ini berada di Kota Magelang Jawa Tengah.

Bukit ini menjadi salah satu bukit terunik yang keberadaanya jarang orang mengetahuinya. Bukan artinya bukit ini berbahaya, tapi bukit ini menjadi tantangan buat Anda untuk mengunjungi dan menikmati pemandanganya.

Jangan sampai terlupakan bagi Anda yang sedang keliling Kota magelang ini, untuk mampir sejenak menarik udara segar dari bukit indah ini.

Telaga Sunyi

wisataku.id

Telaga sunyi, sangat cocok bagi Anda yang sangat menyukai jalan jalan, berenang, apalagi menentukan banyak momen bersama keluarg atau orang terdekat Anda.

Telaga sunyi ini termasuk wisata unik dan masih jarang yang mengetahuinya. Telaga cantik ini berada di Purwokerto Jawa Tengah. Biaya masuknya termasuk murah dibanding dengan harga tiket masuk wisata kota.

Wisata ini mempunyai keindahan sungai yang mempunyai air tawar sangat jernih yang dicampuri warna biru langit. Keindahanya, sangat mudah menjadikan hati Anda sangat nyaman dan ingin berlama lama di telaga ini.

Pantai Pasir Kencana

ksmtour.com

Pantai pasir kencana yang berada di Kota Batik Pekalongan Jawa Tengah. Pantai ini mempunyai keunikan jembatan yang ada di sekitar pantai, sehingga pantai ini terkesan mempunyai keindahana dalam memandang.

Bagi Anda yang bertempat di jauh, anda tidak perlu khawatir. Cek yu travel nyaman ramah amanah, dengan klik disini.

Curuk Cipendok

ksmtour.com

Setelah menulusuri beberapa wisata di Jawa Tengah bagian barat. Sekarang masuk ke Jawa Tengah bagian utara. Nah tidak hanya di Karanganyar, Solo saja yang mempunyai banyak air terjun atau biasa disebut dengan curug.

Ternyata di Kota yang satu ini, mempunyai rahasia wisata yang sangat indah, yaitu curug. Curug ini berada di Banyumas Jawa Tengah yang dinamakan sebagai curug Cipendok.

Untuk asal mula tempat ini dinamakan cipendok, belum ada kejelasan dari warga sekitar. Yang pada intinya curug ini sangat indah dan mewah pemandanganya.

Jangan sampai ketinggalan yah buat Anda yang sedang berkunjung ke Banyumas agar mampir ke curug ini. Berasa tidak lengkap jika liburan Anda tidak anda sertai bermain ke curug ini.

Hutan Pengaron

jejakpiknik.com

Kembali lagi di kota Rawa Rawa. Semarang sebagai kota terkenal di Jawa Tengah, yang banyak diapit berbagai hutan dan rawa ini. Ternyata juga mempunyai wisata yang unik namun masih sangat sedikit orang yang tahu.

Hutan indah sangat cocok bagi anak muda, atau pun bagi keluarga. Dan sangat cocok pula untuk Anda kunjungi bersama orang terdekat Anda.

Sangat bagus untuk mengambil banyak momen kenangan yang dapat Anda ciptakan di hutan indah ini. Yuk isi liburan Anda dengan menikmati beberapa wisata terunik di Jawa Tengah.

Brown Canyon

roeman-art.com

Ada yang tau kah dimana keindahan ini berada? hehe. Batu besar berbantuk sejarah lama ini terdapat di Boyolai Kota Susu Sapi yang ada di Jawa Tengah.

Tempat ini belum lama ditemukan setelah adanya penggalian tanah gunung untuk digunakan sebagai sarana jalan. Terbentuklah hasil galian ini menjadi suatu yang sangat indah.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berfotografer disini. Banyak kalangan anak muda menghabiskan waktu liburannya di tempat ini.

Air Terjun Montel

youtube.com

Bertemu lagi dengan wisata air yang yang mempunyai nama air terjun montel yang bertempat di Kudus Jawa Tengah. Air terjun ini mempunyai keindahan dan suasana yang sangat sejuk.

Mempunyai kekayaan air terjun yang jernih, serta keindahan bebatuan yang tersusun dari awal mulanya. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berwisata dan berlibur bersama keluarga atau orang terdekat Anda.

Pantai Menganti

travelingyuk.com

Wisata terunik yang ada di Jawa Tengah ada lagi nih yang pasti membuat Anda terpikat untuk mengunjunginya. Salah satunya adalah pantai menganti yang terletak di Kebumen Jawa Tengah.

Walaupun harus melewati jalan menuju pantai ini berliku liku. Usaha Anda akan terbalas bahagia ddan senang ketika sudah sampai di Pantai ini.

Pantai ini disekelilingi dengan beberapa bukit yang sangat indah pemandangannya, serta memiliki pasir puith bersih. Sehingga pantai ini semakin terlihat cantik mempesona.

Puncak Argopuro Lasem

lelungan.net

Anda suka dengan wisata di pegunungan atau bukit?. Ini kunci dari keinginan Anda. Di Kota Rembang Jawa Tengah ini mempunyai wisata yang sangat indah yang berletak di Bukit Argopuro lasem.

Untuk pemula pendaki, Amda dapat mengunjungi bukit ini sebagai awal mula percobaan untuk menikmati dan menebalkan mental untuk bermain ke gunung. Sangat mengesankan tempat ini jika Anda sudah sampai ditempat ini.

Rawa Pening

bbwspemalijuana.com

Siapa lagi sih yang tidak kenal dengan Kota Semarang???. Ibu Kota Jawa Tengah ini ternyata juga mempunyai banyak wisata yang sangat indah yang dapat Anda kunjungi.

Salah satunya adalah rawa pening. Tempat ini dijuluki rawa pening dikarenakan ada banyak tumbuhan yang tumbuh diperairan danau. Sehingga danau ini terlihat lebih cantik.

Tumbuhan yang hidup diair ini tidak hanya bertumbuh saja, melainkan juga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Dapat dipanen dan dijual.

Nah, bagi Anda yang sedang berkunjung di Kota Semarang Jawa Tengah ini. Jangan lupa untuk mampir dan menikmati pemandangan indah yang ada di rawa pening Semarang ini.

Keindahanya yang di apit 2 gunung ini, suasananya yang sejuk, membuat Anda susah untuk meninggalkan tempat ini.

Bukit Pangonan

lampungpro.com

Padang sabana hijau yang di Jawa Tengah, sangat memanjakan mata. Sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur bersama kelaurga. Luangkan waktu sejenak untuk pergi ke tempat wisata ini.

Padang yang sangat luas, berwarna penuh dengan hijau daun ini. Sangat memanjakan Anda ketika penat dengan banyaknya kesibukan kerjaan Anda.

Lembah Sindoro Posong

egrafis.com

Temanggung Jawa Tengah ini mempunyai sangat banyak wisata yang bervariasi lembah yang sangat indah. Karena memang temanggung sangat dekat dengan perbukitan.

Salah satu wisata di Temanggung ini adalah lembah sindoro posong. Tempat ini sangatlah indah, bertempat di lembah yang kemudian terdapat gubug rumah yang menawan.

Serta hiasan taman nya yang menyejukan dimata. Dengan hiasan tanaman yang dirawat serta terasiring yang sangat rapi. Membuat mata semakin sejuk menikmati pemandangan di tempat wisata ini.

Waduk Malahayu

pesonamalahayu.com

Ada yang sudah tahu dengan waduk malahayu ini???. Waduk yang mempunyai pesona indah ini terletak di Brebes. Waduk ini terbangun sudah sangat lama yang terkenal sebagai waduk dengan perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Waduk malahayu merupakan waduk yang cukup amat tua yang keberadaanya sejak tahun 1934 dan kemudian diresmikan oleh pemerintah belanda pada tahun 1938.

Yang kemudian waduk ini banyak memikat orang untuk berkunjung di waduk ini. Hanya untuk menikmati keindahan dan suasanany yang sangat sejuk karena berada diantara bukit pegunungan.

Goa Rong

travelingyuk.com

Wisata terunik yang mempunyai daya tarik orang akan keindahanya adalah gua rong. Tempat ini mejadi salah satu obyek wisata yang masih jarang orang mengetahuinya.

Gua rong ini bertempat di Salatiga Semarang Jawa Tengah. Tempat ini sangat indah jika Anda ingin mengunjunginya. Apalagi jika di sore hari atau pagi.

Goa ini terlihat sangat indah. Pemandangan luarnya yang banyak sekali pepohonan hutan yang rindum, serta keindahan didalam goa nya yang sangat indah. Baca selanjutnya yuk di wisata indah di Indonesia ini.

Terima kasih, semoga dapat membantu Anda dalam memilih tempat hiburan yang pantas untuk Anda kunjungi. Semoga bermanfaat.

Susah atau bingung untuk berwisata travelling?. Klik disini untuk solusi travel dan wisata Anda.

Wisata Alam Wonogiri

wisata wonogiri

Hutan Pinus Wonogiri

Hutan pinus selain di jogja, di wonogiripun ada namanya hutan pinus bukit suwondo. Terletak di desa Tempurharjo, Gumiwang lor Wuryantoro, kabupaten Konogiri. Yang berletak tepat waduk gajah mungkur.

Mempunyai keindahan yang sangat indah dan sejuk, disertai pepohonannya yang rindang. Yang pastinya tidak kalah menarik dan indah dengan wisata pinusan yang ada di Jawa Tengah.

Suasananya tetap asri dan menyejukan mata dan pernafasan. Sangat cocok deh buat kalian pre-wedding ataupun anak muda suka foto- foto.

Terutama bagi Anda yang sedang berlibur dan ingin memuaskan liburan Anda bersama keluarga dan orang terdekat Anda. Berkunjung yuk dengan mudah, melalui pelayanan ramah travel terpercaya ini.

Air Terjun Girimanik

lelungan.net

Untuk wisata yang ada di Wonogiri yang kedua ini adalah air terjun yang sangat indah, yang terletak di Girimanik. Wisata Wonogiri bagian timur ini mempunyai keindahan alam yang berupa air terjun. Terletak di desa Ngrepah, Setren, Slogohimo kabupaten Wonogiri.

Air terjun girimanik  terdiri dari 3 buah air terjun, yaitu air terjun manikmoyo, tejomoyo dan condromoyo. Diantaranya mempunyai ketinggian masing masing.

Rata rata air terjun yang terdapat di Wonogiri tingginya Sekitar 70 meter. Untuk menemui keindahan air terjun ini, Anda akan harus jalan kaki yang lumyan jauh. Tapi jangan khawatir karena air terjunnya sangat indah loh dan gemercik airnya membuat ga bisa pergi dari tempatnya.

Gunung Besek Wisata Alam Wonogiri

Wisata ketiga yang ada di Wonogiri adalah Gunung besek yang terletak di sebelah selatan Purwantoro yaitu Kismantoro. Kira-kira kurang lebih  15 KM dari desa Kismantoronya.

Untuk mengunjungi ke gunung ini, cukup menagangkan namun menjadi suatu yang terkesan. Anda akan menemui jalan menuju gunung ini lumayan curam.

Oiya di gunung besek ini juga pernah buat shooting si bolang dengan keindahannya dan pemainan tradisionalnya. Di area gunung besek juga ada air terjun.

Bukit Cumbri Wonogiri

piknikyok.com

Bukit cumbri teletak antara perbatasan Purwantoro dan Ponorogo. Selain soko gunung yang membooming, bukit cumbri juga dikenal sebagai negeri diatas awan.

Karena awannya yang sangat memukau dengan berbagai bebatuan dan dedaunan yang membuat mata jatuh cinta. Disertai suasana dan udaranya yang sangat sejuk.

Telaga Claket

Menyusuri wonogiri utara perbatasan dengan Sukoharjo, ada juga wisata namanya telaga claket dan bendungan  atau jembatan colo. Telaga claket ada buatan penduduk sekitar.

Telaga cantik ini di kelilingi sawah dan bukit yang sangat eksotis. Dan selain telaganya yang indah. Tempat ini juga mempunyai tempat khusus untuk memancingnya.

Bendungan colo yang dibangun untuk menahan aliran sungai bengawan solo. Selain bisa menikmati pemandanganya juga bisa buat jogging.

Pantai Sadeng Wonogiri

jejakpiknik.com

Selain keanekaragaman wisata daratan lautan juga ada banyak yang tidak percaya bahwa wonogiri ada pantainya loh. Ada kurang lebih 3 pantai yaitu nampu, sembukan, sadeng.

Semuanya dimanjakan dengan pesona nya yang sangat indah dan memikau hati. Seperti pantai sembukan yang dimanjakan dengan banyaknya beberapa batuan.

Bukitnya kalau pantai nampu seperti halnya pantai parangtritis. Walaupun pantainya masih sepi, jangan ditanya ketika hari libur, pantai ini sangat ramai dikunjungi banyak wisatawan.

Pantai Sadeng terletak di desa Paranggupito. Pantai sadeng adalah dikenal pantai nelayan karena banyak mayoritas pencari ikan dan banyak ikannya. Sebelum masuk kedalam pantainya aroma khas ikan lautnya pun sudah terpancar.

Gunung Gandul Wonogiri

Gunung gandul pasti tidak asingkan dengan namanya yang kerap sekali di jadikan syair lagu buat anak- anak pramuka tentunya. Gunung gandul terletak  di kelurahan Giriwono Kabupaten Wonogiri.

Kenapa sih gunung ini dinamakan sebagai gunung Gandul?. Konon Kata nenek jaman dahulu jawabannya adalah karena batunya terlihat nggandul maka di sebut gunung gandhul.

Gunung gandhul obyek yang sangat dekat dengan kotanya. Tidak usah khawatir ketika mau melaju di gunung gandhulnya kalau dari stasiun atapun terminal.

Anda bisa menaikki ojek sampai tujuan dengan biaya kurang lebih 20 ribu saja bisa membuat hati dan pikiran fresh. So apalagi buruan ke wonogiri yaa. Mudahkan liburan Anda dengan travel ramah sopan terpercaya disini.

Semoga dengan beberapa tempat wisata Wonogiri yang saya sebutkan diatas dapat membantu Anda untuk mengisi liburan Anda. Masih banyak lagi wisata yang ada di Jawa Tengah. Baca lagi yuk disini.

Wisata Boyolali yang Tidak Membosankan, Paling Hits di Masa Kini

wisata boyolali

Boyolali merupakan kota yang terkenal akan susu sapinya. Karena pada rata rata masyarakat Boyolali adalah petani dan peternak hewan Sapi.

Boyolali Jawa Tengah ini selain memiliki khas susu sapi boyolali. Boyolali juga mempunyai banyak wisata yang sangat indah dan paling rame dikunjungi oleh para wisatawan. Terutama anak anak muda dimasa kini.

Siapa sih yang tidak kenal dengan kota susu Boyolali ini?. Pasti banyak yang tau, apalagi dengan wisatanya yang bagus dan indah.

Boyolali adalah kota yang tidak jauh dengan gunung lawu. Ujung boyolali bisa dikatakan sebagai kaki gunung. Karena memang suasana diboyolali dingin, dan banyak pertanian sayuran.

Nah, biar cepat saja nih, pasti Anda sudah tidak sabar ingin tahu wisata di boyolali kan?. Tenang saja, dibawah akan kami sebutkan nama tempat wisata di boyolali yang paling populer dan hits untuk sekarang. Simak penjelasan nya dibawah :

Wisata di Boyolali Paling Hits Wajib Anda Kunjungi

Obyek Wisata Selo Boyolali

Boyolali yang merupakan kota susu ini, juga mempunyai banyak tempat wisata. Salah satu desa yang terkenal banyak akan wisata nya adalah di Selo yang berada di Kota Boyolali Jawa Tengah.

Apa saja wisata di boyolali yang banyak ditemui di Selo?. Yuk baca lagi dibawah untuk mengetahui apa saja kekayaan yang dipunya kota ini :

1. Bukit Gancik

Bukit Gancik
explorewisata.com

Yang pertama adalah bukit gancik. Bukit gancik bertempat di dukuh selo duwur, desa selo, kec selo, dusun 1 selo, kab Boyolali, Jawa Tengah. Bukit ini menjadi wisata alam yang telah berhasil memancing banyak orang untuk mengunjunginya.

Kapan lagi anda bisa kesini?. Bukit ini mempunyai jembatan kayu dari bambu yang terlentang diatas bukit. Anda lebih bisa menikmati saat bermain disini ketika Anda berani berjalan diatas jembatanya.

Suasana yang sejuk, menjadikan pengunjung semakin terpesona dengan menikmati keindahan wisata bukit gencik ini.

Sangat disayangkan jika anda sedang liburan ke Jawa Tengah terkhususnya daerah Boyolali jika tidak mengunjungi tempat ini. Kapan lagi anda bisa menemukan tempat yang seperti ini.

2. Wisata Alam Sutera

Wisata Alam Sutera
datawisata.com

Wisata di Boyolali berikutnya adalah wisata alam sutera yang bertempat di Selo Boyolali. Tempat ini tidak jauh dengan merbabu dan merapi, banyak dari pengunjung pendaki yang setelah mendaki, mereka turun untuk menikmati pemandangan dari tempat ini.

Alam sutera sendiri dibangun dari bahan bahan kayu dan bambu agar terlihat khasnya jawa. Untuk bangunannya, tidak hanya satu model, akan tetapi ada beberapa bangunan yang terbuat dari bambu yang ada di wisata alam sutra ini.

3. Oemah Bamboo Merapi

Oemah Bambo Merapi
sobatpetualang.com

Memang lagi trand nya adalah tempat wisata yang terbangun dari bambu dan kayu. Karena bangunan dari kayu ini memiliki khas terkhusus yang membuat tempat wisata ini menjadi lebih berkesan.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga, atau bersama orang dekat Anda. Lokasi nya juga tidak jauh dari kota boyolali. Pesona pada tempat ini selain berkesan dari bambu bambu, tempat ini dikelilingi dengan banyak tumbuhan sawah dan banyak pepohonan.

Sehingga tempat ini terlihat cantik dan indah. Dengan menaiki gubug yang ada, dengan ketinggian yang cukup, Anda dapat melihat keindahan gunung merapi merbabu, dan banyak bukit bukit yang terlihat.

4. Watu Blerek

Watu Blerek
ngadem.com

Watu blerek merupakan wisata di Boyolali yang tepat nya ada di Selo Boyolali. Tempat ini sangat ramai pengunjung dari berbagai tempat. Terutama dari kalangan anak muda yang mengisi waktu liburanya.

Tidak perlu biaya banyak untuk Anda jika ingin menikmati keindahan dan pesona indah watu blerek ini. Jika Anda berkunjung, cukup membayar tiekt masuk hanya 2000 rupiah saja, Anda sudah dapat menikmati keindahan tempat ini.

Watu blerek bertempat di anatara gunung merapi dan merbabu, dan dapat menjadi jalan alternatif menuju ke gunung merbabu dan merapi. Gimana nih? apa ada rencana Anda untuk kesini? cukup 2000 Anda dapat menikmati dan membikin momen dengan foto foto bersama orang terdekat anda.

5. Bukit Kinasih

Bukit Kinasih
ngadem.com

Tempat cantik ini bertempat dilereng gunung dan dikelilingi banyak sayuran dan tumbuhan tumbuhan hija yang membuat tempat ini asri dan hidup. Mana lagi tempat yang seperti ini?, pasti membuat Anda makin betah ditempat ini.

6. Gardu Pandang Suroteleng

Gardu Pandang Suroteleng
travelerindonesia.net

Masih ada yang belum kenal dengan wisata yang satu ini?. Wisata di Boyolali ini mempunyai nama dengan khas bangunanya seperti gardu. Sehingga tempat ini diberi nama gardu pandang suroteleng.

Gardu pandang ini bertempatan di kota Boyolali Jawa Tengah yang kini menjadi obyek wisata yang terkenal. Dan mantapnya, dapat mengundang banyak pengunjung yang suka dengan keindahan pemandangan ditempat ini.

Sangat disayangkan untuk Anda yang berkunjung ke kota ini, namun tidak meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata ini. Tidak perlu biaya mahal untuk masuk kedalam wisata indah ini. Harga tiketnya sangat terjangkau. Seperti seorang orang tua yang memberikan uang saku anaknya.

7. Brown Canyon Bayolali

Brown Canyon Bayolali
ksmtour.com

Wisata di Boyolali yang satu ini mempunyai kriteria yang sangat indah. Wisata yang diberi nama Brown Canyon ini salah satu tempat yang berada di Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Pada awalnya brown canyon ini adalah sebuah bukit yang berjalan nya waktu sering digunakan penambangan, sehingga jalan dan bebatuanya menjadi seperti ini.

Dengan sebab itu, bukit ini berubah menjad seprti bentuk green canyon yang ada di Amerika. Sebab itulah sekarag tempat ini dinamakan Brown Canyon dan dijadikan tempat wisata bahkan digunakan untuk fotograpi banyak orang karena pesona nya yang sangat indah.

Wisata Alam Boyolali

1. Spot Selfie Jembatan Gantung

Spot Selfie Jembatan Gantung
yogyalagi.com

2. Danau Tengah Sawah

Danau Tengah Sawah
ceritapiknik.com

3. Taman Alam Surapatna

Taman Alam Surapatna
jateng.xplorenesia.co.id

4. Kedung Goro

Kedung Goro
insta.orenya.com

Keindahan suasana di Boyolali juga dapat Anda dapati di kedung goro. Memiliki keunikan air terjun mini, yang mengalir dibatuan bukit. Tempat ini dapat Anda jadikan untuk berenang dan terpenting adalah ketika Anda berwisata.

Momen saat itu tidak boleh terlewatkan. Anda dapat berfoto foto bersama keluarga atau orang terdekat Anda. Bagi Anda yang sedang berliburan atau berkunjung ke Boyolali, jangan sampai terlewatkan tempat ini.

Wisata lain di Jawa Tengah dapat anda kunjungi didaerah kota Jawa Tengah. Seperti Pacitan, Wonogiri, Solo, Karanganyar, Sukoharjo. Masih banyak lagi kota di Jateng yang mempunyai ribuan wisata yang indah. Lanjut ke halaman ini yuk, agar lebih tahu apa saja wisata yang di Jawa Tengah bagian Selatan.

5. Air Terjun Semunca

Air Terjun Semuncar
deskgram.net

Wisata Simo Boyolali Terhits Terpopuler 2018

1. Lembah Gunung Madu

Lembah Gunung Madu
pewartawonogiri.blogspot.com

2. Wisata Kali Camera

Wisata Kali Camera
deskgram.net

3. Water Boom Restu Wijaya

Water Boom Restu Wijaya
restuwijayainternet.blogspot.com

4. Bukit Muk Salam

Bukit Muk Salam
jalanwisata.id

Terima kasih atas kunjunganya, semoga halaman ini dapat membantu Anda dalam mencari tempat wisata yang sesuai hati anda. Dan pastinya jika kalian sedang berkunjung ke Boyolali, jangan sampai Anda terlewatkan tidak mengunjungi wisata diatas.

Nah, untuk Anda yang sering ber travelling dan berwisata, tidak usah bingung dimana Anda akan mencarai traveling yang penuh dengan promo, harga hemat. Karena disini juga mempunyai agen traveling yang terpercaya dengan hemat uang, banyak promo. Klik lagi deh biar tidak penasaran.

Untuk selengkapnya tentang wisata di Jawa Tengah lainya. Anda bisa baca selengkapnya di wisata wonogiri.

Macam Macam Wisata Terpopuler di Kota Batik Pekalongan

Siapa sih yang tidak kenal dengan kota batik ini?. Pasti Anda semua sudah kenal dan tahu yah dengan kota batik Pekalongan ini. Dijawa Tengah memang terkenal akan adatnya dan pakaian batiknya. Terutama Batik, namun yang paling baik batiknya adalah di Pekalongan.

Nah, setelah sekilas Anda mengetahui akan kelebihan kota ini batik. Ternyata kota batik ini mempunyai kelebihan juga seperti di tempat wisatanya yang sangat ramai juga dikunjungi oleh para pengunjung. Jangan merasa sulit untuk Anda jika ingin berwisata, cukup klik disini Anda akan berwisata bersama keluarga.

Mari kita simak apa saja dan dimana saja tempat wisata yang ada di Kota Batik ini, simak di bawah ini :

Macam Macam Tempat Wisata di Pekalongan

1. Wisata Alam Curug Muncar

Wisata Alam Curug Muncar
jalanwisata.id

Tempat wisata pekalongan salah satunya adalah wisata alam curug muncar yang terdapat di Pekalongan Jawa Tengah.

Bagi Anda yang suka dengan traveling, tempat ini dapat Anda jadikan target Anda berwisata. Karena apa?. Karena tempat ini mempunyai keindahan dan pemandangan yang indah yang dapat Anda nikmati disini.

Tempat ini juga cocok untuk dikunjungi untuk Anda yang sudah berkelaurga yang ingin mengisi waktu liburan Anda untuk menyenangkan buah hati Anda.

2. Pantai Slamaran

Pantai Slamaran
majalahparanormal.com

Jika di kota tetangga Pekalongan yaitu Tegal mempunyai pantai yang indah. Pekalongan yang disebut sebagai kota batik pun tidak kalah bagus dari ragam wisatanya. Di Pekalongan juga terdapat pantai yang dinamakan Slamaran.

Letak pantai slamaran ini di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan yan gberada di Pekalongan Utara.

Jarak antara pantai ini dengan kota Pekalongan kurang lebih 5 km. Konon pantai ini mempunyai banyak cerita misteri yang terjadi pula di Pantai ini.

Tapi tidak perlu takut lagi untuk Anda jika ingin berkunjung di pantai ini. Karena pantai ini juga sangat pengunjungnya dikarenakan mempunyai pemandangan yang indah yang dapat Anda nikmati.

3. Pantai Depok Pekalongan

Pantai Depok Pekalongan
bikerplesir.com

Kekayaan wisata yang dipunya kota Pekalongan selain diatas adalah adanya Pantai Depok Pekalongan. Pantai ini berada di desa blacanan lor, kecamatan siwalan kabupaten pekalongan, provinsi jawa tengah.

Untuk Anda yang sedang liburan, pantai ini sangat nyaman untuk Anda kunjungi dan menikmati pemandangan serta keindahanya.

Untuk pengunjung, jika Anda berkunjung dikota pekalongan sangat disayangkan jika tidak berkunjung ke pantai ini. Anda akan terlewatkan manisnya kota ini jika belum berkunjung ke pantai pekalongan ini.

4. Puncak Gunung Rogojembangan

gunung rojo gembangan
jalanwisata.id

Tempat wisata Pekalongan yang sangat indah lainya adalah, gunung Rogo jembangan. Pada intinya gunung ini berada diperbatasan Banjarnegara dan Pekalongan. Gunung ini sebenarnya berada di wanyasa Banjarnegara.

Gunung rogo jembangan ini mempunyai ketinggian 2.117 mdpl yang menjadi salah satu puncak gunung serayu utara yang menjulang dari sebalah barat dieng sampai mendekati gunung Slamet.

Gunung ini banyak disekelilingi desa desa. Keindahan gunung ini sangat tidak dapat Anda bayangkan. Selain gunung ini mempunyai pemandangan yang indah dan menyejukkan, Gunung ini ternyata juga mempunyai 7 air terjun yang sangat indah. Diantaranya adalah : Curung Muncar, Curug Banteng, Curung Lawe, Curug Kedunglumbu dan Curug Sibedug.

5. Kuliner Sego Megono

Kuliner Sego Megono
travelingyuk.com

Nah, jika Anda sudah menulusuri beberapa keindahan tempat wisata pekalongan. Pasti Anda juga membutuhkan makan agar kuat lagi untuk berwisata.

Kalo diatas disebut tempat wisata pekalongan, untuk yang satu ini beda lagi. Pekalongan yang merupakan kota batik ini, ternyata mempunyai khas makanan juga yang dapat Anda cicipi ketika Anda berkunjung ke Pekalongan.

Liburan Anda kurang lengkap jika Anda belum merasakan makanan khas Pekalongan yang satu ini, yaitu segomegono. Makanan ini diracik dengan beberapa komposisi yang menjadikanya mempunyai rasa yang super mantap.

6. Curug Cinde

Curug Cinde
tiket.com

Curug cinde merupakan salah satu curug indah dengan pemandangan yang menyejukan ini menjadi salah satu wisata pekalongan. Curug ini berada di antara perbatasan dengan kota Banjarnegara.

Curug ini masih sangat sederhana belum ada tambahan banyak untuk perubahanya. Untuk fasilitas juga belum begitu banyak, namun curug ini mampu menarik banyak wisata untuk datang dan menikmati keindahan dan kesejukanya.

7. Curug Bidadari Jolotigo

Curug Bidadari Jolotigo
kawasakininjajarijari.blogspot.com

Wisata Pekalongan lainya adalah curug bidadari jolotigo yang mempunyai nama unik yang disesuaikan dengan tempat nya yang terlihat cantik.

Curug dengan nama bidadari ini karena banyak nya batu exotis yang membuat curug ini membuat makin indah, Jadi untuk Anda yang hadir ketempat ini tidak hanya melihat keindahannya saja. Namun Anda juga berenang dan menikmati kesegaran airnya.

Jika Anda berkunjung, Anda dapat mendapati disetiap batunya terdapat banyak mata air yang bercucuran. Sehingga air nya selalu bersih dan baru membuat pengunjung nyaman untuk berenang.

8. Wisata Mangrove Park

Wisata Mangrove Park
jatengprov.go.id

Pekalongan tak hanya menjadi kota batik saja. Namun wisata dikota ini juga sangat banyak dan indah. Bermula dari keindahan alam, budaya, pakaian, hingga wisata bermain yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

Salah satunya adalah Mangrove park, tempat ini terkesan seperti danau danau yang ada dirawa rawa. Dengan desain rumah dan jembatan yang berada diatas kolam air, yang dikelilingi oleh bunga bunga dan pepohonan.

Mangrove park berada di kelurahan kandang panjang, Pekalongan Utara. Yang sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung yang rata rata dari keluarga. Kadang juga tempat ini dijadikan seperti ekowisata yang cocok untuk anak sekolah jika outbond keluar sekolahan.

9. Bukit Pawuluhan

Bukit Pawuluhan
cintapekalongan.com

Selain pantai, curug, dan wisata dikota pekalongan. Ternyata kota batik ini juga mempunyai wisata di puncak gunung yang cocok sekali untuk Anda yang suka traveller. Apalagi untuk yang suka mendaki gunung.

Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat pendakian dan refresing. Dengan pemandangan nya yang indah dan sejuk, akan menghasilkan gambar yang baik dan indah.

Bukit pawuluhan ini berada di kandang serang Pekalongan Jawa Tengah, tepatnya didesa Klesen Pekalongan Jateng. Pesona bukit puncak pawuluhan ini sangat disayangkan jika Anda tidak mengunjunginya ketika Anda berwisata dikota ini.

10. Pantai Wonokerto

Pantai Wonokerto
wartadesa.net

Wisata Pekalongan yang paling populer lagi ada dipantai Wonokerto. Pantai ini tidak jauh dengan jalan utama pantura. Pantai ini sangat ramai dihari libur, sangat cocok untuk weekend kelaurga.

Selain dengan keindahanya yang ada dilaut, disepanjang bibir pantai ini juga terdapat tanaman hias, seperti tanaman cemara. Dengan adanya cemara yang mengelilingi pantai ini, sehingga pantai ini terlihat indah.

Diatas merupakan macam macam wisata pekalongan yang biasanya banyak dikunjungi oleh orang orang pada umumnya.

Jangan sampai terlewatkan untuk Anda ketika berkunjung ke kota batik Pekalongan ini. Liburan Anda akan lebih lengkap dan puas ketika sudah mengunjungi wisata pekalongan ini.

Terima kasih atas kunjunganya, semoga wisata yang sudah disebutkan diatas menjadi bantuan untuk Anda mencari wisata yang populer dan terindah di Pekalongan. Kunjungi travel ini untuk bantuan anda berwisata dan traveling kemana saja bersama kami.